Polda jabar Tekan Lakalantas 45 Persen

KUNINGAN (Mass)– Sepanjang arus mudik dan arus balik pada Operasi Ramadniya tahun ini, Polda Jabar berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga 45 persen. Hal itu ditegaskan Kapolda Jabar, Irjen Bambang Waskito ketika kunjungannya ke Kuningan kemarin, Selasa (12/7).

“Tahun ini kecelakaan di tol cipali hanya dua kali di KM 94 dan hari ini, itulah yang kita tekan sejak awal yakni kecelakaan dalam Ops Ramadniya tahun 2016,” ucap Kapolda Irjen Bambang Waskito didampingi Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi SIK MSi serta Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat SIP.

Jadi kata Kapolda Bambang, terkait kecelakaan lalulintas selama arus mudik dan arus balik di tahun ini, jumlah kecelakaan bisa ditekan hingga 45 persen. Sedangkan untuk jalur pantura sendiri ramai lancar karena di dominasi oleh kendaraan roda dua.

“Jadi kondisinya aman, enggak seperti arus balik mudik orang berbarengan di satu hari. Khususnya di Cikampek dan Cipali tidak ada kepadatan berarti, namun pada arus mudik dan balik tahun ini ada peningkatan jumlah volume kendaraan,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini situasi arus balik pemudik di wilayah Pantura yang kembali ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota lainnya sudah berkurang, begitu pun di wilayah Kuningan. Kondisi lalu lintas yang relatif lancar itu karena arus balik sudah dilakukan secara bertahap sejak Jumat, Sabtu, dan Minggu lalu.

Kapolda Jabar yang datang ke Kuningan dengan menggunakan helikopter, landas di lapangan eks Pacuan Kuda Jalan Soekarno Hatta. Kedatangan Kapolda disambut langsung Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH serta para petinggi Polres dan Kodim 0615 Kuningan.

Maksud kedatangan Kapolda dalam rangka silaturahmi sekaligus menjenguk anggotanya yang terbaring sakit di RS Juanda yakni Dirbinmas Polda Jabar Kombes Pol Dadang Suhendar. “Selama Ops Ramadniya, pak Dadang yang kebetulan asli orang Kuningan, ditugaskan sebagai Pamatwil di wilayah Kuningan yang terbaring di rumah sakit karena sakit,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com