Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tunjukan Eksistensi

KUNINGAN (MASS) – Semangat Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun dengan tema “Bersatu Kita Maju” menyebar ke seluruh daerah di Indonesia. Begitupun di Kabupaten Kuningan, Hari Sumpah Pemuda diperingati dan disemarakkan oleh DPD KNPI Kuningan.

Adapun rangkaiannya adalah dengan  menggelar  Fun Badminton Pemuda pada tgl 26-27 Oktober 2019. Lalu, Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 bersama Pemda Kuningan, elemen pemerintahan dan Pemuda, seminar dan hiburan pemuda.

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI  Kuningan pada hari Sabtu (2/11/2019) menggelar Business Development Seminar. Sedangkan tema yang diusung adalah “Romansa Menjemput Masa Depan dengan Kewirausahaan”.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab.Kuningan Bubun  Budhiyasa. Seminar ini menghadirkan Narasumber hebat diantaranya Nasrun MAB (Asdep pengembangan kewirausahaan ,Kementerian Koperasi dan UKM), Choki (Marketing Manager Batik Trusmi) dan Willi Yatno (SME Sales Channel Associate Blibli.com), dan Dwi Janur Wulan,M.Pd.CPS sebagai moderator.

Peserta Seminar Kewirausahaan mencapai 150 orang dari berbagai kalangan. Kegiatna dimulai dari pukul 14.00 sampai 16.00 WIB di Gedung Gelanggang Pemuda Kuningan.

Ketua KNPI Kuningan  Masuri,mengatakan, seminar ini merupakan bentuk kepedulian pembangungan sumber daya pemuda, salah satu indikator pemuda yang kuat, pemuda mandiri, dan ini dibuktikan oleh pemuda d Kuningan.

Dilanjutkan malamnya dimana pada malam minggu menggelar acara Millenial Entertaint Fest bertempat di Amphitheater Taman Kota Kuningan menyajikan acara-acara yang menarik diantaranya Pembacaan Teks Sumpah Pemuda bersama masyarakat, penampilan band anak muda dari Kopi Pinoesindonesia, D,Dellons, Kabaret Teater Siliwangi 106 SMAN 1 Ciawigebang, dan DJ Farih.

Kemudian penyerahan hadiah para juara Fun Badminton, serta pemberian penghargaan Pemuda Inspiratif Kuningan kepada HM Ridho Suganda.  Pemimpin muda inspiratif yaitu sebagai Wakil Bupati Termuda se-Jawa Barat.

Lalu, Nanan Abdul Manan sebagai Akademisi Muda Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan salah satu pimpinan termuda di Indonesia. Sedangkan  Amar Chania sebagai penulis cerita terbaik se-Indonesia, dan Maryam Qonita sebagai Cendekia Perempuan pengajar Tahfidz di SMA Amerika.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua DPD KNPI Kuningan, Bung Masuri didampingi Sekjend KNPI, Bung Dede Awaludin (Delon).

“Inilah salah satu karya besar KNPI dalam bingkai Sumpah Pemuda. Pembinaan UMK  dan PKL yang holistik dari hulu ke hilir,” jelasnya.

Tentu dengan menggelar seminar kewirausaan menghadirkan Kemenkopukm dan marketplace online blibli.com serta sentra ukm BT Batik Trusmi. Lalu, wadah kreatif anak muda dengan menghelat Millenial Entertainment Fest juga ajang silaturahmi OKP , kawan-kawan awak media serta demisioner KNPI melalui fun badminton.

“Semuanya ini bertujuan untuk menghadirkan nilai kebermanfaatan KNPI untuk sesama” timpal Ageng Sutrisno sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com