Peduli Sesama, 50 Kader IMK Berbagii Takjil

KUNINGAN (Mass) – Sedikitnya 50 kader IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) Wilayah Cirebon melakukan aksi peduli sesamn dengan berbagi takjil di kawasan Taman Kota Kuningan kemarin, Selasa (28/6). Mereka membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas baik pejalan kaki, supir angkot, juru parkir serta ratusan warga masyarakat lainnya.

Ketua Formatur IMK Wilayah Cirebon, Jaelani Sidiq kepada kuninganmass.com mengaku, kegiatan amal ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun, khususnya di bulan suci Ramadhan. Selain itu, adanya bagi-bagi takjil sebagai salah satu media silaturahmi semua kader IMK baik alumni maupun pengurus aktif untuk periode kepengurusan yang baru kedepan.

“Semoga kegiatan ini bisa saling mengakrabkan satu sama lain antar pengurus baru, supaya bisa berbaur bersama untuk menjaga kesolidan agar bisa menjalankan program-program satu tahun kedepan. Saya berharap semua bisa saling bekerjasama,” pintanya.

Kader IMK lainnya, Agus Kusman menambahkan, kegiatan amal ini merupakan bentuk wujud dari pengabdian kepada masyarakat didalam Tri Darma Perguruan Tinggi. Bahkan, kegiatan amal yang dilakukan bukan hanya berbagi takjil, ada sejumlah kegiatan lain yang dilakukan IMK seperti baksos dan lainnya.

“Ini kegiatan rutin IMK setiap bulan suci Ramadhan. Sebab, bulan Ramadhan adalah bulan dimana dilipatgandakannya sebuah amal ibadah yang kita lakukan secara ikhlas. Makanya, kita harus berlomba-lomba untuk beramal ibadah di bulan yang penuh berkah ini,” kata Agus yang kebetulan sedang menempuh tingkat akhir di IAIN Cirebon.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa meringankan masyarakat untuk berbuka puasa sekaligus bisa membantu masyarakat yang tengah melakukan perjalanan. “Setidaknya, masyarakat tidak kesulitan saat sedang dalam perjalanan untuk mencari takjil berbuka puasa,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com