Mesjid Nashir Bin Abdurrahman Sa’dun Diresmikan

KUNINGAN (MASS) – Mesjid Nashir bin Abdurrahman Sa’dun merupakan mesjid kesekian yang diberikan bantuan oleh Yayasan Bina Muwahidin (BMW) Surabaya. Mesjid Nashir yang berlokasi di SMK Bangkit Indonesia Talaga (BIT) itu diresmikan pada Senin (28/1/2019) oleh Ustadz Ali dan Camat Talaga.

SMK BIT merupakan naungan Yayasan Pendidikan Bangkit Indonesia Majalengka (YPBIM) yang dipimpin oleh Wawang Anwarudin MSc Apt. Meski baru 3 tahun berdiri, pembangunan sarana dan prasarana SMK BIT terus meningkat.

Peresmian mesjid yang dihadiri oleh Camat Talaga, Koramil, Polsek, dan Kuwu Ganeas dan tamu undangan. Selain itu, hadir pula Mediator Yayasan BMW Drs Rosid Ismail MPdI.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan PBIM Wawang Anwarudin MSc Apt mengatakan, keberadaan mesjid di lingkungan sekolah akan membawa nuansa religius, menambah dan menjaga spiritualitas serta akhlak karimah bagi warga SMK BIT ataupun warga sekitar.

“Keberadaan masjid mutlak adanya di dalam wilayah pendidikan. Masjid hadir untuk membangun keseimbangan rohani dan jasmani manusia. Masjid juga sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan bangsa melalui pengembangan generasi muda di wilayah pendidikan,” jelas Wawang.

Dengan resminya mesjid Nashir bin Abdurrahman Sa’dun, lanjut Wawang, tidak hanya digunakan oleh warga SMK BIT saja. Masyarakat boleh menggunakan mesjidnya, baik untuk shalat 5 waktu ataupun kegiatan keagamaan.

“Sebagai ketua yayasan, saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas tuntasnya pembangunan mesjid ini. Terima kasih kepada donator khususnya yayasan BMW yang telah terlibat pada pembangunan mesjid di SMK BIT,” pungkas Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan itu. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com