Ketua Karang Taruna Ipma Terpilih Ingin Lestarikan Budaya Lokal

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Ikatan Pemuda Awirarangan (KT Ipma) menggelar musyawarah warga pada Jumat (10/1/2020) siang di gedung Serbaguna Kantor Kelurahan Awirarangan. Pada musyawarah tersebut, selain menjadi tanda berakhirnya kepengurusan sebelumnya, pada akhirnya memunculkan nama ketua baru, Andri Yanto S Kom.

Hadir juga dalam musyarawarah warga Lurah Awirarangan Romli, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) H Andi Rahmat, Ketua LPM H Otong, tokoh masyarakat H Uli Ansori, tokoh-tokoh pemuda seta tamu undangan lainnya.

Lurah Romli  menyebutkan dirinya yakin kelurahan yang dipimpinya memiliki persatuan yang kuat serta tekad yang keras.“Ceuk batur mah, Awirarangan negara beling, bener eta teh ngan aya artian, bener jeung eling, sampai kapanpun Awirarangan akan tetap bersatu.” ucapnyanya dalam Bahasa Sunda.

Sementara Ketua MPKT H Andi Rahmat sempat bercerita tentang arah program pada periode sebelumnya tentang pengolahan sampah. Dirinya berharap, program-program lama yang dianggap baik dan relevan bisa diadopsi serta dimaksimalkan di kepengurusan berikutnya.

“Program yang bagus, saya harap bisa dioptimalkan ke depannya,” ujarnya.

Ketua terpilih Andri yanto, atau yang kerap dipanggil Dove juga menyebutkan harapannya kedepan setelah terpilih. “Sesuai tema sekarang, Ipma Lahir Untuk Tetap Hidupdengan harapan menjadikan generasi awirarangan bersatu dan bermartabat,” terangnya.

Dirinya menyebut, kepengurusannya saat ini akan berfokus pada penggalian potensi dan pemberdayaan. “Sesuai minat, jadi ini sebagai upaya untuk peningkatan derajat sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan derajat ekonomi pemuda pemudi serta menjadikan awirarangan bermartabat,” paparnya.

Selain fokus pada program pemberdayaan, dirinya juga menargetkan untuk kembali mendorong kebudayaan lokal. “Ia  ingin melestarikan kearifan budaya lokal yg dimilik baik dibidang seni ataupun olahraga. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com