Karang Taruna Yudha Bhakti Perangi Narkoba

KUNINGAN (MASS) – Semakin tingginya peredaran narkoba di Indonesia membuat semua pihak prihatin. Untuk itu Karang Taruna Yudha Bhakti Desa Gewok Kecamatan Garawangi pada Sabtu  (28/4/20180 menggelar kegiatan penyulahun narkoba di Gedung Sebaguna desa setempat.

Karang taruna memandang kegiatan ini penting karena apabila generasi  muda tidak mengetahui apa itu narkoba, maka mereka bisa tertipu. Untuk itu generasi muda harus dibekali pengetahuan.

Ketua Karang Taruna Yudha Bhakti Desa Gewok Dede Darmadi SPd menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh 45 orang. Bukan hanya masalah kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba,  Bela Negara tapi juga ada kegiatan  Pembekalan Organisasi Karang Taruna Tahun 2018.

“Ini kepedulian kami dari karang taruna kepada masyarakat khususnya generasi muda. Masalah narkoba menjadi kewajiban semua pihak,” jelas Dede.

Sementara itu pada acara ini tampak hadir   Plt. Camat Garawangi Drs. Yoyon Setiono,  Danramil 1513/Grw di wakili Serda Agus L, Kapolsek Garawangi diwakili Kanit Reskrim Bripka Aan Triwijayanto. Lalu, ada  Kanit Intelkam Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan, S.E.,   Kepala Desa Gewok Acep Suherman,   Kasi Kesra Desa Gewok Haerudin dan para  Pengurus dan anggota Karang Taruna Yudha Bhakti Desa Gewok.

Sementara  itu, Kepala Desa Gewok Acep mengaku, adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga. Pasalnya, masalah narkoba harus dipahami agar banyak orang tidak terjerumus.

“Terkadang ketidaktahuan kita terhadap apa itu jenis narkoba membuat kita tidak peduli kepada anak dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dari pantauan kuninganmass,com untuk pemberian Materi Bahaya Narkoba oleh Kanit Reskrim Polsek Garawangi,  Pemberian Materi Bela Negara oleh anggota Koramil Garawangi. Sedangkankan Pemberian Materi Pembekalan Organisasi Karang Taruna oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Garawagi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com