Kadinkes Buka Muskab HAKLI, Enam Kandidat Bersaing jadi Ketua

KUNINGAN (Mass)-  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan H Raji Mkes membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Kabupaten Kuningan di Aula Hotel Horison Tirta Sanita. Kegiatan yang digelar Sabtu pagi (12/2/2017) itu salah satu agendanya adalah memilih Ketua HAKLI Periode 2017-2022.

Menurut Raji kesehatan lingkungan merupakan cabang dari kesehatan masyarakat yang memberi perhatian kepada aspek lingkungan alam dan buatan yang mempengaruhi kesehatan manusia.

Melalui organisasi profesi HAKLI  kata dia,  para anggota diharapkan saling berintegritas, sehingga tercipata konsolidasi yang kuat dalam upaya meningkatkkan kualitas yang pada gilirannya akan berdampak pada militansi organisasi.

“Selamat melaksanakan Muskab, siapa pun ketua terpilih yang utama adalah bisa membawa organisasi ke arah yang lebih baik,” ucap kadis yang dikenal ramah dan rapih itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Idik Sidik SKM menerangkan, Muskab kali mengambil tema “Menuju HAKLI yang profesional dan inovatif untuk menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan”.  Total anggota HAKLI adalah 65 orang.

Diterangkan, tujuan digelarnya muskab ini terselenggaranya muskab tahun 2017, terbentuknya kepengurusan HAKLI 2017-2022. Lalu, tersusunnya pokok-pokok program kerja HAKLI periode tersebut dan tentunya terwujud konsolidasi anggota HAKLI Kabupaten Kuningan.

“HAKLI adalah salah satu wadah organisasi profesi yang memiliki visi mengembangkan dan mengamalkan profesionalisme kesehatan lingkungan untuk mencapai lingkungan sehat dan kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Dari informasi yang kuninganmass.com peroleh pada muskab kali ada enam kadidat yang akan maju. Mereka akan mengganti posisi ketua lama Ucup Supriatna SKM.

Adapun ke enam kadidat itu adalah Yaya Sudrajat, Uci Sanusi, Betty Rosalinda, Hari Sucipta dan Eka Karya Nugraha. Mereka akan diplih oleh 65 anggota yang semuanya memiliki hak suara. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com