Jamaah Salat Ied Syiarul Islam Capai 20 Ribu

KUNINGAN (MASS)- Secara serentak hari ini seluruh umat muslim di Indonesia melaksanakan salat Ied, baik di masjid maupun di lapangan terbuka. Begitu juga di Kabupaten Kuningan dilaksanakan hal yang sama.

Dari pantauan di Masjid Syiarul Islam Kuningan tampak ribuan jamaah tumplek di masjid kebanggan warga Kabupaten Kuningan itu. Bahkan, jamaah meluber hingga ke jalan.

Banyak jamaah yang datang membuktikan warga perantauan sudah tiba di Kuningan. Selain itu juga warga Kuningan yang ada di Kuningan pun banyak ingin melaksanakan salat di masji tersebut.

“Perkiraan saya ada 20 ribu jamaah yang hadir. Pasalnya, bukan hanya lantai dua yang penuh tapi membludak hingga jalan,” ujar Pembina Gemma SI Asep Kamaludin, Rabu pagi.

Ia menyebutkan, untuk Imam adalah KH Mu’tamad, Lc. M.PdI yang merupakan imam besar Masjid SI/ mundur ponpes Husnul khotimah. Sedangkan Khotib Dr. H. A. Fenny Rachman. HS. M.Pd. wakil Ketua MUI kab. Kuningan/ FKUB kuningan.

Sementara itu, dalam jajaran baris paling depan tampak Bupati Kuningan H Acep Purnama. Salat ied di SI diawali sambutan Bupati.

Tampak hadir unsur FKPD, Kepala Kemenag Dr Hanif, Kepala SKPD, DMI dan MUI . Selain itu juga para pejabat setingkat kabid dan kabag.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com