Jalin Silaturahmi, HMKI Gelar Turnamen Futsal

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka mempererat silaturahmi antar kader, momentum lebaran dimanfaatkan para Pengurus Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) untuk menggelar turnamen Futsal. Dalam kegiatan itu pula, para pengurus melakukan Halal Bil Halal yang diikuti para pembina, pengurus HMKI dan semua pengurus organisasi di bawah naungan HMKI, yakni Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon, KAMUSKU Tasikmalaya, Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung Raya, FOSMAKU UPI, KAMUNING UIN SGD Bandung, Himpunan Mahasiswa Dipati Ewangga (HIMADIWA) Purwokerto, Himpunan Mahasiswa Arya Kamuning (HIMARIKA) Bogor, Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jakarta, Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kuningan (IPMK) Yogyakarta dan KAMIKU ITB.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan menambah ikatan emosional antar sesama mahasiswa Kuningan, khususnya mereka yang menuntut ilmu di luar daerah,” ucap Ketua HMKI, Muhamad Ishak kepada kuninganmass.com usai pembukaan turnamen Futsal kemarin, Rabu (13/7).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk cinta dan solidaritas dari organisasi primordial Kuningan yang tersebar di berbagai kota besar. Ini dilakukan untuk terus menjalin semangat kebersamaan dan kekeluargaan, tentunya dalam rangka ikut serta berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah kelahiran, yakni Kabupaten Kuningan tercinta.

Sementara pembina HMKI, Dede Awaludin sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh HMKI. Dirinya berharap kepada organisasi dibawah naungan HMKI untuk bisa tetap eksis, kompak dan bisa terus menjalin komunikasi secara intens baik itu dengan pengurus HMKI maupun pemerintah Daerah Kuningan.

“Semoga berkah Idul Fitri dan halal bil halal ini menjadi momentum yang tepat untuk terus dapat memperkuat ikatan kekeluargaan. Sehingga, kedepannya HMKI bisa menelurkan kader-kader terbaik, militan dan potensial untuk ikut memberikan sumbangsih positif terhadap kamajuan daerah dan organisasi itu sendiri,” harapnya.

Dalam acara turnamen futsal HMKI Cup itu sendiri, juara 1 berhasil dimenangkan oleh KAMUSKU Tasikmalaya, setelah dipartai final berhasil menumbangkan IMK Cirebon dengan skor 3-1. IMK Cirebon sendiri harus puas sebagai runner up. Sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh IPMK Yogyakarta. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com