Ingin Tahu Informasi Ekonomi di Kuningan? Ini Websitenya!

KUNINGAN (Mass)-  Dibawah kendali  Uu Kusmana MSi Bagian Ekonomi Setda Kuningan membuat gebrakan dengan meluncurkan aplikasi yang bisa diakses melalui internet. Apalikasi itu yakni Galeri Informasi Ekonomi Kabupaten Kuningan.

Dengan mengakses  situs http://galeri-informasi-ekonomi.e-gov.center. Warga Kuningan dimana pun berada bisa mengetahui informasi-informasi seputar ekonomi di Kabupaten Kuningan.

“Situs ini diluncurkna bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat secara luas tentang harga bahan pokok. Hal ini  agar masyarakat lebih tahu mengenai harga pasar secara resmi. Kmai bekerjasam dengan Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Kuningan,” ucap Kusmana kepada kuninganmass.com, Minggu (19/2/2017).

Bukan hanya itu, website ini juga diluncukrna agar warga bisa mengetahui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten Kuningan. Dengan begini maka masyarakat dapat mengenal lebih jauh apa tugas pokok dan fungsi BUMD seperti PDAM, PDAU, PD BPR, PT LKM, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat adanya BUMD tersebut.

“Era transfarasni sekarang ini mendorong Bagian Ekonomi untuk lebih memberikan informasi yang luas kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan informasi tentang harga bahan pokok dan keberadaan BUMD sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi Bagian Ekonomi,” jelasnya.

Lebih  jauh kata dia, informasi itu akan ditayangkan melalui videotron yang ada di Taman Cilimus, Cirendang dan Taman Kota Kuningan. Hal ini agar semua warga mengetahuinya.

Diterangkan, galeri informasi ini dapat di akses dengan mudah baik menggunakan komputer maupun smartphone. Ketika akan berbelanja ke pasar maka sudah mengetahui harga-harga.

Pada galeri ini juga lanjut Kusmana menampilkan produk-produk unggulan Kabupaten Kuningan yang di bina oleh Dekranasda Kabupaten Kuningan yang diketuai oleh Hj Ika Acep Purnama. Dengan adanya galeri ni dapat diperkenalkan ketingkat nasional Mmaupun internasional karena jangkauan dari galeri ini mampu menjangkau seluruh dunia dengan jaringan internet. (agus)

 

 

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com