Ingat! Mulai Sabtu Ada Kontes Louhan

KUNINGAN (MASS)- Anda penggemar ikan louhan? Jangan lewatkan kontes louhan di Kabupaten Kuningan. Kontes louhan kali pertama di kota kuda itu akan digelar selama tiga hari (25-8/1/2019).

Menurut salah seorang paniitia Joseph Susilo, kontes ini terbuka bagi siapa saja dan digelar di Terasku Cafe Siliwangi tepat di depan Taman Cirendang.

Diterangkakan, ikan louhan sempat booming dari tahun 2000 hingga 2002 dan dengan adanya kontes, maka diharapakan ikan louhan bisa kembali booming seperti tahun 2000-an.

Untuk pendaftaran sangat murah yakni Rp125 ribu plus handling. Ada tiga kategori yang diperlombakan yakni PCC, PCH maksimal 12 cm . Lalu CC, CH maksimal 22 cm dan terakhir FM maksimal 17 cm.

“Kami menyediakan tropi, piagam dan uang pembinaan hinggga juara V. Untuk pendaftar hinga saat ini sangat membludak,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Joseph mengucapan terimakasih kepad rekan-rekan Cirebon terutama KLC (Komunitas Louhan Cirebon) dengan Ketuanya Giemin Lie yang telah banyak membantu dan mendukung kontes louhan di Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com