Hobi Sejak Lama, Kini Animation Dancenya Viral dan Masuk TV

KUNINGAN (MASS) Nama lelaki yang satu iniadalah Sandi Permana. Warga Kuningan asal Awirarangan yang kini tinggal bersama istrinya di Bener ini, belakangan memang viral di dunia maya karena joged ‘robot’ nya.

Jogednya yang khas, animation dance, robotik itu pertama kali viral di media sosial Tik-tok, lalu Instagram.

Biasanya, dirinya dikenal dengan sebutan Sandi Swag dengan ciri khas pakaian dan topeng yang iconik.

Viral dengan jutaan penonton, Sandi bahkan diundang oleh TV Swasta Nasional untuk menjadi bintang tamu Brownies Trans TV.

Beberapa acara lain juga menjadwalkannya seperti OVJ dan Diary The Onsu.

Dari pantauan kuninganmass.com, joged pertama yang membuatnya dilirik TV ada papi culo. Kini penonton di Tik-toknya mencapai 2,5 juta.

Setelah masuk TV, lebih dikenal lagi. Bahkan, videonya yang lain dengan backsound DJ, sudah 26 Jutaan.

Usut punya usut, Sandi tidak tiba-tiba saja terkenal seperti saat ini. Pada kuninganmass.com, beberapa waktu lalu Sandi mengaku sudah hobi dance sejak Mts pada tahun 2008 lalu. Artinya, Sandi sudah mulai menggelutinya lebih dari 10 tahunan.

“Animation dance, lebih mirip pantomin. Menceritakan sesuatu,” jawabnya saat ditanya apakah dance nya mengandung makna atau tidak.

Sandi sendiri, merupakan seorang pekerja di sebuah gerai Kebab Baba Rafi Jl Dewi Sartika, Kuningan. Karenanya, kadang Sandi juga perfom di tempat kerjanya.

Soal dance-nya yang Viral, Sandi ternyata tak pernah menyangka karena memang awalnya iseng-iseng saja.

Meski begitu, Sandi memang sering sekali mengupload performanya tersebut di media sosial. Apalagi kini jarang ‘manggung’ karena pandemi.

“Dulu sering perfom juga, di Kafe-kafe, di Kuningan ataupun luar Kuningan,” sebutnya.

Sandi juga ternyata sempat aktof di komunitasnya. Hanya saja, kini Sandi lebih aktif, karena rekan-rekannya di Komunitas tidak terbiasa seprrti Sandi, mengupload di medsos.

Dirinya mengaku, di Kuningan mwmang cukup banyak yang menggeluti dance dan kreografi, juga break dance. Hanya saja, animation robotic memang jarang.

“Alhamdulillah setelah masuk TV banyak perubahan. Sekarang follower 1, 5 Juta, endorse juga naik,” ujarnya bersyukur. (eki)