Hebat! Pria Ini Terus Mendapatkan Penghargaan

KUNINGAN (Mass)- Namanya sangat simple yakni  Jaenal Mutaqin SPd. Namun, ketika melihat prestasinya semua orang akan sangat kagum.

Ya pria yang lebih senang dipanggil kang Zeze ini selama ini dikenal  sebagai pembina Pramuka SMP Negeri 1 Cidahu. Setelah pada bulan September 2016 meraih penghargaan Messages Of Peace (MOP) Hero Award 2016 dari Raja Saudi Arabia.

 Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasinya menginisiasi dan melaksanakan program Scout Jurney of Peace (SJOP). Pria ini kembali meraih penghargaan dari Bupati Kuningan H Acep Purnama MH.

Selain dari bupati juga mendapatkan penghargaan dari Ketua Kwarcab Kuningan Kak Aang Hamid Suganda. Penghargaan diberikan  pada acara Muscab Kwarcab Kuningan tanggal 10 Februari 2017.

Penghargaan itu diberikan atas Inisiasi menyebarluaskan project perdamaian (Scout Journey for Peace) 2014-2015 Bersama adik-adik Pramuka dari DKC Kuningan. Selain itu juga  apresiasi dari bupati dan Kak Aang karena telah mengharumkan Gerakan Pramuka Kwarcab Kuningan di tingkat Internasional dengan diraihnya penghargaan MoP Hero Award 2016 dari Raja Arab Saudi dan Raja Swedia bulan November 2016 di Riyadh Saudi Arabia

“Saya sangat berterima kasih kepada Kwarcab Kuningan, Kwarda Jabar dan Kwarnas karena sudah mendukung project SJFP. Juga rekan-rekan Purna DKC Kuningan (Kak Arya Permana Graha dan Haris Nurmansyah)  yang sudah bekerjasama mensukseskan kegiatan tersebut,” sebut Zeze.

Ia mengaku, sangat bahagia karena penghargaan ini dipercayakan kepadanya sebagai satu-satunya wakil Indonesia. Karya nyata ini adalah bentuk dedikasinya bersama Tim SJFP dalam memajukan Gerakan Pramuka Indonesia.

“Semoga bisa menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya nyata bagi masyarakat,” jelasnya.

Sekedar mengingatkan, Penghargaan MOP Hero Award 2016 diberikan langsung oleh Raja Arab, Salman Bin Abdul Aziz dan Raja Swedia Carl Gustav di Confrence Place Hotel Of The Kingdom, Saudi Arabia, Kamis (24/11/2016). SJOP merupakan kegiatan yang berhasil menginspirasi banyak orang, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Dalam projectnya, Zeze mengangkat tema sosial. Project tersebut dirilis selama tahun 2015. Acara penyerahan penghargaan yang berlangsung selama empat hari berturut-turut (21-24/11/2016) di Riyadh, Saudi Arabia cukup menyita perhatian bagi para anggota pramuka di tingkat internasional.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan 23 negara dari 6 region yakni Asia, Pasifik, Eropa, Saudi Arabia, Afrika, dan Inter-Amerika. Sebelum menerima penghargaan, Zeze mempresentasikan project yang dirilisnya di hadapan para delegasi dari tiap negara.

Zeze juga sempat diwawancara oleh pengurus World Scout tentang idenya dalam project SJOP. Selain mendapat penghargaan, Zeze juga diberi kesempatan untuk melaksanakan umroh di tanah suci. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com