Haul ke 4, Niatkan Rehab Ponpes

KUNINGAN (Mass)- Dalam peringatan haul ke 4 Alamarhum K H Qomarudin yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Alistiqomah
Blok Rengganis di Desa/Kecamatan Subang terlihat ramai dihadiri para alumni. Bukan hanya itu, orang tua santri, dan masyarakat sekitar juga ikut hadir.

Kegiatan ini dihelat Minggu (23/12/2018) itu diisi dengan tausyiah, dzikir bersama, serta aziarah. Menurut Ketua Ikatan Alumni Al-istiqomah, Dede Defriadi, pasca acara haul digelar juga rapat antara alumni dan orang tua/wali para santri.

Dalam rapat tersebut, menurut Defri, dibahas rencana rehab bangunan asrama . Hal ini dikarenakan jumlah santri terus bertambah tiap tahunnya, serta bangunan lama juga kondisinya sudah rusak.

“Kami sebagai alumni berinisiatif juga untuk turut membantu pembangunan tersebut,” ujarnya .

Senada dengan ketua alumni, Sekertaris Pelaksana Kegiatan Pembangunan, Supriatna, menyebut bahwa rencana pembangunan tersebut sebenarnya sudah direncanakan dari beberapa tahun yang lalu. Namun terkendala pembiayaan.

“Rencananya tahu depan kita baru bisa mulai, kalo dari RAB nya kan, kita butuh sekitar Rp360 jutaan,”ujarnya.

Menurut Supri, pihaknya kesulitan dalam pendanaan dikarenakan semuanya dikerjakan secara swadaya santri dan masyarakat sekitar. Pihaknya sangat bersyukur dan sangat terbuka untuk menerima donasi dari manapun.

“Kami akan sangat berterima kasih dan sangat bersyukur, apabila dari teman teman atau siapapun ikut membantu pembangunan ini, insya allah akan jadi amal zariah untuk kita semua,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pembangunan asrama pondok pesantren ini terbuka untuk umum dalam menerima donasi. Untuk itu, pihak pondok membuka donasi dalam bentuk apapun.

Adapun untuk donasi berupa bantuan pembiayaan, bisa di transfer ke no rek 4286-01-009109-53-2 Atas nama PONPES AL ISTIQOMAH Dan confirmasi ke nomer 082321192265 a/n Dede Defriadi Atau nomer 082315161036 a/n Supriatna (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com