Gunakan Bahasa Sunda, Misa Natal di Gereja Pasio Kristi Lancar

KUNINGAN (MASS)- Misa Natal di Dusun Cibunut Desa Cirukem Kecamatan Garawangi  berjalan lancar. Acara yang dihadiri oleh 400 orang umat kristiani di wilayah tersebut dipusatkan  di Gereja Pasio Kristi.

Acara   dimula jam 18.30 WIB itu dipimpin oleh Pastur Nana, OSC. Adapun  tema  yang diambil adalah “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Acara misa di dusun ini setiap tahunnya selalu menggunakan Bahasa Sunda. Hal ini karena penganut kristen merupakan  warga suku Sunda.

Bukan hanya dalam khutbah tapi dalam doa dan nyanyian pun menggunakan bahasa Sunda. Hal ini agar terasa khidmat dan mengena kepada umat kristiani.

Selain Pastur Nana OSC, juga hadir  Pastur Pembina Stasi Pastur Eduardus Fausta OSC, Ketua Stasi Aloysius Deni Supardi,  Sekertaris Stefanus Toto Suharto,  Bendahara Albertus Iwan JS.

Acara aman tidak terlepas dari hadirnya  tim keamanan  yang berasal dari lima  anggota Polek Garawangi di pimpin Kapolsek Iptu Sunaryo, empat anggota Koramil 1513/Garawangi dipimpin Pelda Sukirman, Lalu,  Unit Intel Dim 0615/Kuningang Sertu Arif, Kanit Intel Polsek Garawangi Bripka Aas Rosnawan SE, Kanit Reskrim Polsek Garawangi Bripka Aan, Perangakat Desa Cirukem, dan  Linmas Desa Cirukem.

“Acara berlangsung lancar. Hal ini tidak terlepas dari pengamanan semua pihak,” ucap Kapolsek Iptu Sunaryo.

Sekedar informasi keberadaan umat kristen di Dusun Cibunut sudah ada sejak lama. Mereka berbaur dengan warga muslim yang ada di dusun tersebut.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com