GMDM DPK Kuningan Sosialisasikan Bahaya Narkoba Hingga Pelosok

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya GMDM (Garda Mencegah Dan Mengobati)  DPK Kuningan melakukan Giat sosialisasi bahaya narkoba. Acara ini dihelat Selasa (8/9/2020)  di TK PGRI Desa/Kecamatan  Subang.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, juga dibahas peran orangtua dalam mengedukasi makanan sehat bagi anak-anak TK. Selain itu juga pemberian faceshield gratis.

Hal ini  agar anak-anak TK terlindungi dari bahaya Covid-19 saat simulasi tatap muka dimulai. Adapun peserta anak dan orangtua yang  berjumlajh 35 orang.

Kepala TK PGRI Subang  Carsilah,SPd mengucapkan terimakasih atas perhatian tim GMDM kuningan kepad TK-nya yang berada dipelosok kuningan.

Sementara itu, dalam sosialisasi itu Ketua GMDM Neni Nurmala meminta orangtua memperhatikan jajanan anak-anak terutama dimasa BDR ini karena pengawasan anak berada pada orangtua sepenuhnya.

“Kami ingin anak yang merupakan masa bangsa terpapar virus, sehingga kami harus memberikan edukasi,” ujarnya Neni.

Ia mengatakan, TK PGRI Subang  yang berada di Jalan Bagus Jaya RT 23/RW 07 Dusun Pahing Desa Subang wilayah terpencil di Kuningan, belum tentu semua pihak mau datang ke sini.

“Kalau di kota kan banyak melakukan penyuluhan, maka kami pilih yang jauh dari kota. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi ortu maupun siswa,” ujarnya lagi.

Dari pantauan baik orang tua maupun para siswa merasa senang dengan adanya kegiatan positif berikut dengan adanya bantuan. (agus)