Gebyar 10001 Merah Putih di Gedung Naskah Linggarjati

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 10001 bendera merah putih dipastikan bakal berkibar di kawasan gedung Naskah Linggarjati Kuningan pada tanggal 17 Agustus nanti, Jumat (12/8).  Bahkan dikabarkan ribuan bendera merah putih yang dipasang dalam rangka menyambut HUT RI ke 71 Tahun itu, mampu memecahkan rekor muri dalam pengibaran bendera terbanyak sepanjang sejarah di Indonesia.

Sejumlah warga yang kebetulan melintas di kawasan tersebut juga nampak antusias dan bangga dengan adanya kreatifitas tersebut. Warga Pasawahan, Ina dan Ivani misalnya. Mereka menilai, adanya aksi 10001 bendera merah putih bisa membangkitkan rasa nasionalisme untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 71 Tahun.

“Saya rasa, kegiatan ini juga bisa menarik wisatawan dari luar daerah bahkan mancanegara. Selain itu, untuk memperkenalkan bahwa gedung Naskah Linggarjati merupakan gedung bersejarah perundingan pada jaman sukarno dan belanda,” katanya.

Hingga kini, pemasangan bendera merah putih baru terpasang mencapai 5000 lebih atas partisipasi masyarakat. Pengibaran bendera dari kreatifitas sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas pencinta lingkungan hidup dan kesenian kuningan, dipasang dengan ditancapkan pada pelepah pisang agar bisa terpasang banyak.

Ketua panitia 10001 bendera merah putih, Hana Nining mengaku, dalam acara gebyar 10001 ini bertujuan agar masyarakat bisa teringat bahwa perjuangan para pejuang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

“Sampai saat ini, bendera yang sudah terpasang mencapai 5000 lebih atas partisipasi masyarakat. Bahkan, adanya gebyar ribuan bendera di gedung naskah perundingan linggarjati dimanfaatkan warga yang berkunjung dengan berfoto foto bersama teman dan keluarganya,” sebutnya.

Pihaknya juga masih mengharapkan, adanya partisipasi dari warga Kuningan untuk sedikit menyisihkan rizkinya dengan menyumbangkan bendera merah putih. “Kami masih berharap kepada warga agar menyumbangkan bendera untuk tercapainya gelaran 10001 bendera merah putih sebagai rasa cinta terhadap tanah air,” harapnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com