Driver Ojol Berkumpul di Gor Ewangga

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 600 driver ojek oline dari berbagi aplikator berkumpul di Gor Ewangga Kuningan. Mereka hadir untuk merayakan ulang tahun Gabungan Baraya Kuningan yang ke 2.

GBK adalah paguyubaan driver ojol di Kabupaten Kuningan. Ternyata ojol yang hadir bukan dari Kuningan saja, tapi dari wilayah 3 Cirebon.

Bahkan dari Kabupaten Tasikmalaya pun ikut hadir. Mereka berkumpul di Gor sejak jam 7 pagi.

“Ini acara ulang tahun ke 2 kami. GBK salah satu paguyuban ojol di Kuningan. Acar rencana dari pagi hingga sore,” ujar Ketua Pantia, Iip, Sabtu (6/7/2019).

Iip yang didampinggi Korlap Acara Idris mengaku, total lebih dari 600 ojol hadir. Pada acara puncak HUT digelar berbagai acara mulai baksos hingga pentas seni.

Untuk baksos digelar santunan kepada 24 orang dari berbagai yayasan. Lalu, ada kegiatan donor darah.

Sementara itu, sebagai komitmen terhadap kesenian daerah dipentaskan angklung dan juga tarian. Acara puncak juga ada pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran.

“Kami hadir bukan hanya mencari nafkah tapi juga berbagi dan peduli kepada warga. Sebagai bukti nyata kami lakukan adalah selalu melakukan pengawalan kepada ambulan yang membawa orang sakit atau jenazah,” ujarnya Iip yang juga Wakil Ketua GBK.

Dari pantuaan kuninganmass.com para ojol itu berbaur tanpa sekat. Mereka menikmati acara ini.

Harapan mereka adalah keberadaan ojol diperhatikan oleh pemerintah. Karena selama ini bisa mandiri dan memberikan sumbangsih kepada daerah.

Sementara, Kadishub Kuningan Deni Hamdani mengucapkan selamat ulang ulang tahun untuk GBK. Semoga waduh ini menjadi perekat.

“Pesan saya adalah aplikator jangan sepihak memutus driver,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com