Disaat yang Lain Sibuk Nonton Karnaval, Ratusan Orang Pungut Sampah

KUNINGAN (MASS)- Karanval Budaya dengan tema nasionalis membuat ribuan warga tumplek di sepanjang Jalan Siliwangi. Dengan kondisi ini sudah dipastikan tumpukan sampah meningkat tajam.

Tentu sampah menumpak itu akan membuat pasukan kuning kerja keras. Tapi, ternyata selain mereka yang peduli, ada pihak yang peduli dan mereka adalah  Komunitas  Clean The City.

Mereka menerjunkan 500 orang untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah.  Aksi mereka mendapatkan simpati dari warga penonton. Meski ada petugas sampah merupakan tanggaungjawab semuanya warga.

“Ini kegiatan rutin kami setiap karnaval dan hari-hari besar lainnya. Sebagai warga Kuningan kami ingin memberikan sumbangsih kepada kota tercinta yang pada bulan September  memperingati Hari Jadi ke 521,” ujar Rusdi kepada kuninganmass.com.

Ia menerangkan,  jumlah sampah , sangat banyak . Begitu plastik sudah penuh maka sampah dimasukan ke mobil pengangkut sampah. Kegiatan bersih-bersih sudah dilakukan sejak tahun 2014.

Pihaknya berharap kepada warga untuk berlaku tertib dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan tingkat konsumsi yang tinggi maka sampah akan menjadi permasalahan dikemudian hari.

Dari pantauan kuninganmass.com dengan jumlah yang cukup banyak dalam waktu sekejap sampah yang beresakan itu berpindah ke truk.

Sementara itu, dengan adanya bantuan dari Komunitas Clean The City  para pihak Dinas Lingkungan Hidup Kuningan merasa sangat terbantu. Mereka pun mengucapkan terimakasih karena sudah sama-sama ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com