Dikunjungi DPP Gibas, Resort Kuningan Gelar Konsolidasi

KRAMATMULYA (Mass) – Ratusan anggota ormas yang tergabung dalam Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi (Gibas) Resort Kuningan, menggelar agenda konsolidasi dan silaturahmi antar kader di RM Lembah Ciremai Kramatmulya Kuningan, Senin (11/4). Kegiatan digelar, menyusul agenda kunjungan kerja yang dilakukan Ketua Umum DPP Gibas, H Suhaya Djatiprakasa didampingi Sekjend DPP Gibas, Agus Kusnadi serta pengurus DPP Gibas lainnya di Kabupaten Kuningan.

Kunjungan kerja DPP Gibas itu dilakukan di setiap kabupaten/kota, dalam rangka pendewasaan organisasi serta pembenahan-pembenahan administratif dan inventalisir keanggotaan. Tak hanya itu, kegiatan itu juga sebagai forum silaturahmi terbuka antara DPP Gibas, Pengurus Gibas Resort Kuningan, Pengurus Sektor Gibas dan anggota Gibas lainnya.

“Kita melakukan kunker ini keseluruh pengurus Gibas kabupaten/kota baik di Jabar, maupun DKI Jakarta dan Banten. Ini sebagai langkah untuk pendewasaan organisasi baik secara administratif maupun kebijakan organisasi lain yang harus dipatuhi,” ucap Ketua DPP Gibas, H Suhaya Djatiprakarsa saat ditemui awak media disela-sela kesibukan konsolidasi pengurus Gibas Kuningan.

Menurutnya, pengurus Gibas Resort Kabupaten Kuningan saat ini telah menunjukan kemajuan pesat dalam perkembangannya. Sebab, dari sisi administratif dan keanggotaan yang diminta oleh DPP sudah ditempuh dan dipenuhi segala persyaratannya.

“Kita berharap Gibas Kuningan kedepan lebih dewasa. Artinya, kedewasaan ini mencakup dari aspek kekeluargaan maupun segi pertanggungjawaban anggota. Makanya, kita minta ada kegiatan dari segi kunker mengenai masalah tata tertib tentang organisasi,” bebernya.

Sementara Ketua Gibas Resort Kuningan, Manaf Suharnaf SPd menyampaikan, ada sedikitnya 300 kader Gibas yang hadir dari 32 pengurus sektor Gibas sewilayah Kuningan. Agenda ini sebagai langkah untuk arahan kebijakan DPP Gibas pada kepengurusan Gibas Kuningan kedepan.

“Kita harus bersinergis dengan pemerintah kedepan, untuk membangun Kuningan dan mengawal pemerintahan hingga Tahun 2018 mendatang. Saling bergandengan tangan untuk Kuningan lebih baik dan cinta damai, serta berkomunikasi dengna baik bersama pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, saat ini untuk keanggotaan Gibas Kuningan sudah mencapai 16.412 orang. Oleh sebab itu, sebagai ormas yang cukup besar ini harus bisa menjalankan organisasi secara profesional, dengan mengedepankan tindakan yang santun.

“Gibas santun, tapi tidak bisa disepelekan. Makanya, kita benahi organisasi bersama-sama didalam maupun diluar aktifitas organisasi,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com