Bupati dan Wakapolres pun Ikut Kajian Tafsir Al-Quran, Kapan Kamu Hadir?

KUNINGAN (MASS)- Disela-sela sibuknya aktifitas sebagai orang nomor satu di Kuningan, Bupati Acep Purnama menyempatkan hadir di acara pengajian rutin Kajian Tafsir Al-Quran di Masjid An-Nur Jalan Apidik Kelurahan Kuningan.

Pengajian ruti ini digelar setiap Selasa malam jam 20.00 WIB. Kajian tafsir mengadirkan KH Aripin yang merupakan pengasuh Ponpes Asysyarobutthuhur Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang.

“Saya kalau tidak ada acara penting selalu hadir di sini karena kajian tafsir sangat menarik yang berhubunggan dengan kehidupan sehari-hari,” ujar Acep kepada kuninganmass.com, Selasa (25/12/2018) malam.

Selain bupati, Wakapolres Kuningan Agus Syafrudin pun pernah hadir di sini. Agus mengaku, kegiatan tafsir ini sangat penting dan bermanfaat.

“Kebetulan saya baru bertugas jadi berkunjung kesini untuk memperkenalkan diri. Selain mendukung kegiatan ini juga ingin mendekatan antara polisi dengan warga, karena tidak bisa dipungkiri masih ada yang merasa takut oleh polisi,” ujar Agus.

Dari pantauan kuninganmass.com beberapa kali Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kuningan Dr Ukas Suharfaputra ikut hadir, meski saat ini sudah tidak kehilahantan lagi.

Pengurus DKM Masjid An-Nur Iis Muchlis Marzuki mengatakan, kajian tafsir ini terbuka bagi siapa saja. Bahkan, setiap Selasa selalu mengundang para pejabata tapi tidak pernah hadir.

“Kajian tafsir ini sangat penting karena membedah isi yang ada dalam quran,” ujar pegawai Dinas UKM dan Koperasi Kuningan itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com