Bagaimana Prediksi Hujan di Kuningan Menurut BMKG?

Kuningan (Mass)-  Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada. Pasalnya hujan deras pada hari Jumat (17/2/2017)  akan terjadi hingga jam 19.30 WIB.

Diterangkan, dari data yang diterima dari BMKG bahwa cuaca Jawa Barat tangal  17 Februari  2017 dari  pukul 17.30 WIB berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Dan informasi ini terbukti dimana pada saat ini tengah hujan lebat.

“Hujan lebat ini terjadi bukan hanya di Kuningan  tapi di wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar.  Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 19.30 WIB, dan berpotensi meluas ke wilayah, Cianjur selatan, Bandung selatan, Pangandaran, Majalengka dan Cirebon,” ucap Agus yang mengutip informasi dari BMKG kepada kuninganmass.com Jumat sore (17/2/2017).

Pria yang pernah menjabat Kabid Pengelolaan Pasar ini menerangkan, pihaknya sendiri sejak jauh-jauh hari sudah mengirimkan imbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan cuaca yang ekstrim. Pasalnya, dengan cuaca seperti ini segala sesuatu bisa terjadi.

“Saya minta  ketika terjadi bencana segeralah melapor ke aparat pemerintahan terdekat atau  bisa langsung hubungi  BPBD Kabupaten Kuningan di nomor  0232-876233 atau 082214981515,” ucapnya. (agus).

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com