Asyik.. Beli Oleh-oleh Bisa di Kantor Pos

KUNINGAN (Mass)-   Mulai awal Februari Kantor Pos Kuningan masang galeri untuk  membantu pemasaran produk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah)  yang ada di Kuningan. Semua produk UMKM dipajang sehingga pengunjung bisa melihat  berbagai olahan yang ada di Kuningan.

Dengan adanya galeri ini maka wisatawan yang berkunjung ke kota kuda bisa membeli oleh-oleh yang dikirim melaui jasa pos. Mereka tidak perlu repot-repot tinggal beli langsung ke UMKM pihak pos yang akan mengantar.

“Bukan hanya wisatawan tapi warga Kuningan juga bisa membeli langsung. Kelebihan yang diperoleh ketika membeli di kantor pos adalah harga jual lebih murah,” jelas ucap Kepala Kantor Pos Kuningan  Muhamad Barman melalui Manajer SDM Januar Habibi  kepada kuninganmass Rabu (22/2/2017).

Saat ini kata dia, baru 14 UMKM yang sudah berkerja sama dan jumlanya terus bertambah. Adapun kelebihan ketika bekerja sama dengan kantor pos adalah   jaringan kantor yang luas.

Dengan begini maka  maka pelaku usaha  yang akan mengrim barang  akan mudah. Mereka tinggal mendatangi kantor pos terdekat.

Dikatakan, sekarang era digital maka pemesannaya pun bisa dilakuan melalui internet. Setelah ada pemesanan kepada pelaku UMKM maka mereka tinggal mengirim barang menggunakan jasa pos.

“Kita memiliki 1 kantor  utama plus 16 kantor pos yang tersebar di 32 kecamatan, sehingga akan sangat membantu  berkembangnya UMKM. Kami yakin program ini ada hasilnya dan sekarang mulai,” ujar Habibi. (agus).

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com