Anies-Sandi Akan Hadiri Acara Halal bi Halal Kuningan

JAKARTA – Halal bi halal para perantau Kuningan khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi) dengan tema ‘Kuningan Untuk Jakarta’ akan di laksanakan pada Minggu (23/7), bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di gedung Anjungan Jawa Barat, mulai pukul 08.00 WIB.

Halal bi halal yang mengundang sekitar 1000 lebih warga Kuningan dari puluhan paguyuban perantau yang berada di Jabodetabek, rencananya akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Shalahudin Uno.

Melalui telpon genggamnya, Aldi Dwi Prastianto yang menjabat ketua panitia halal bi halal membenarkan kegiatannya akan dihadiri oleh pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta terpilih yang memiliki hubungan sangat lekat dengan Kuningan.

“Insha Allah, mas Anies dan bang Sandi sudah mengkonfirmasi akan hadir. Kan kita tau sendiri, mas Anies itu warga asli Kuningan dan istri dari bang Sandi itu juga mojang Kuningan, mereka menyambut baik kegiatan ini,” tutur putra dari mantan kadis Kesehatan Kuningan, dr Kadaryanto itu.

Kegiatan yang difasilitasi oleh para sesepuh dari Rukun Warga Kuningan (RWK) serta disupport oleh para tokoh Kuningan yang berada di area Jakarta raya, akan dihadiri pula oleh orang nomor satu Kuningan, H Acep Purnama MH beserta beberapa pejabat daerah lainnya.

Aldi melanjutkan, meskipun kegiatan ini berada di wilayah Jakarta, namun dirinya tetap mengajak kepada siapa saja khususnya warga Kuningan untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Jika ada warga dari luar daerah Jabodetabek yang ingin hadir, atau ada warga Kuningan yang tidak punya undangan namun ingin hadir, mangga, jangan sungkan, karena kegiatan ini adalah milik kita bersama. Mungkin karena keterbatasan SDM panitia, hingga banyak warga yang ingin hadir namun tidak terbagi,” jelas Aldi.

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua HIPMI DKI Jakarta itu juga menjelaskan, meski dalam kegiatan halal bi halal itu akan mengundang banyak tokoh politik hingga para bakal calon bupati, namun dia menegaskan bahwa kegiatan itu tidak diinisiasi oleh para balonbup ataupun tokoh politik manapun.

“Kegiatan halal bi halal ini adalah ajang mempererat tali silaturahim, tujuannya hanya itu, tidak ada unsur politis dukung mendukung atau kegiatan ini diselenggarakan oleh satu tokoh atau balonbup,” tegasnya.

Pernyataan Aldi juga dibenarkan oleh sekertaris panitia, Apip Firmansyah. Bahkan menurutnya, semua tokoh politik dan balonbup Kuningan diundang. “Semua diundang, tidak terkecuali, dan alhamdulillah mereka juga ikut membantu patungan atau urunan demi terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Apip.

Sekedar informasi, kegiatan halal bi halal ini diperkirakan akan menampilkan kesenian asal Kuningan dan akan turut mempromosikan destinasi wisata warga Kuningan. Tidak ketinggalan akan menyajikan makanan khas Kuningan yang disediakan gratis untuk para perantau yang hadir pada acara tersebut. (deden)