Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Pelajar Kuningan, Diterima Jadi Mahasiswa di Polbangtan Bogor

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini, kabar gembira datang dari Zainul Irfan dan Windy Pretiany, dua pelajar Kuningan yang kini diterima di Kampus Polbangtan Bogor.

Zainul Irfan, merupakan alumni SMKN 1 Kuningan, sedangkan Windy Pretiany dulunya bersekolah di SMAN 3 Kuningan. Keduanya diterima di jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan.

Baik Zainul maupun Windy, masuk melalui dua jalur berbeda. Zainul, masuk melalui jalur umum/tes tulis, namun Windy, masuk via jalur POSKM (Prestasi Olahraga Seni Keilmuan dan Minat).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Zainul dan Windy, merupakan 2 dari 245 mahasiswa yang diterima. Total jumlah pendaftar ke Polbangtan Bogor, sebenarnya kurang lebih 2ribuan orang.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 2 orang yang masuk, satu dari SMKN 1 Kuningan sama SMAN 3 Kuningan,” ujar salah satu alumni Polbatang asal Kuningan, Didi Kurniasandi

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan kementrian pertanian yang memberikan beasiswa DIV pendidikan vokasi.

Beasiswa tersebut, mengcover biaya pendidikan selama kuliah full gratis, asrama, dan makan 3 kali sehari. Didi, mengaku bangga ada yang meneruskan jejaknya dari Kuningan, kuliah di perguruan tinggi yang sama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Merasa sangat bersyukur sekali bisa kuliah di Polabangtan Bogor dan mendapatkan beasiswa DIV Kementrian Pertanian RI. Selama kuliah banyak sekali ilmu dan pengalaman didapatkan terkhusus dalam bidang pertanian yang sesuai dengan perkembangan zaman, apalagi dengan didasari tentang pertanian berkelanjutan yang bisa memberikan dampak terhadap masa depan,” ujarnya.

Selain itu, kata Didi, di Polbangtan juga memberikan opportunity yang besar setelah lulus kuliah, karena sistem perkuliahan yg 70% praktek dan 30% teori. Didukung dengan kedisiplinan yang berbeda antara kampus lain. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari keterangan Ketua RW 2 Lingkungan Lebakkardin Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, Ir Tatang, ternyata kamar kosan disewakan Rp20 ribu/jam oleh penyewa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat Kuningan patut berbangga. Pasalnya, delegasi dari Kuningan berhasil memboyong piala juara umum nasional putri. Mereka adalah para mahasiswi STIKKU yang...

Anything

JAKARTA – Halal bi halal para perantau Kuningan khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi) dengan tema ‘Kuningan Untuk Jakarta’...

Education

KUNINGAN (Mass) – Kodim 0615 Kuningan mengadakan pelatihan wawasan kebangsaan bagi 300 pelajar tingkat SMP sewilayah Kabupaten Kuningan, Jumat (17/3), selama tiga hari kedepan....

Advertisement