Ada Bantuan CTC, Kerja Pasukan Kuning Lebih Ringan

KUNINGAN (MASS)- Semenjak ada Komunitas Clean The City Manislor (CTC) dalam membantu membersihkan sampah, maka kerja pasukan kuning (petugas sampah) sedikit lebih ringan.

Seperti sampah bekas malam pergantian tahun baru yang cukup menumpak dibabat habis oleh Komunitas bersih-bersih Clean the City (CTC) Manislor itu.

Mereka melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Silliwangi Kuningan, mulai dari komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra sampai ke Taman Kota Kuningan, lalu diakhiri di Taman Cirendang.

Komunitas CTC sangat semangat. Mereka mulai bersih-bersih jam 05.00 WIB.

Sekitar 700-an warga Manislor langsung menyerbu lokasi yang dituju. Dengan memakai dress code biru muda. Mereka dengan penuh keiklasan memberishkan sampah.

Raut muka mereka tampak berseri karena ikut membantu pasukan kuning. Terlebih kebersihan itu sebagian dari islam.

Sebelumnya komunitas CTC Manislor juga sudah membersihkan sampah pasca puncak Hari Jadi Kuningan pada September lalu. Kegiatan ini merupakan tahun ke-4 .

Untuk tahun sekarang, komunitas CTC bukan hanya sekadar bersih-bersih saja. Tetapi ada juga aksi kampanye untuk mengajak masyarakat lebih bijak menangani sampah.

Kegiatan ini berlaangsung serentak disetiap kota seluhur Indonesia, sekitar 50 kota di Indonesia melakukan aksi Clean the City ini.

“Tujuan dilaksanakan CTC di Kuningan ini, tak lain untuk menjadikan Kuningan Maju (Mamur, Agamis, Pinunjul berbasih desa) sesuai dengan visi . Semoga kegiatan ini juga bisa menginspirasi warga Kuningan lainnya.” ujar Koordinator CTC Manislor Arifin Ahmad.

Puluhan katong sampah yang terkumpul selanjutnya diserahlan kepada BPLHD Kuningan. Setelah semua sudah terlihat bersih. Para relawan CTC ini foto bersama dilanjutkan makan bersama.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com