4 Hari, Orang Kalimanggis Ini Menghilang Dari Rumah

KALIMANGGIS (Mass) – Sudah empat hari ini, seorang siswa MTS Al Misbah Kalimanggis yang baru lulus tahun ini dikabarkan hilang dari rumah. Seorang siswa lulusan MTS Al Misbah Kalimanggis Kuningan, Yayan Royana usia 15 Tahun, menghilang dari rumah sejak Minggu (5/6) pagi lalu.

Yayan Royana merupakan warga Desa Partawangunan RT.002 RW.001 Kecamatan Kalimanggis Kuningan. Siswa lulusan MTS Al Misbah Kalimanggis Kuningan itu tinggal bersama orang tuanya yakni Wapi (55) dan Darsini (48).

Kepergian Yayan, diduga karena awalnya berkeinginan untuk melanjutkan sekolahnya ke pondok pesantren, namun belum bisa dipenuhi orang tuanya. Sebab, orang tuanya baru bisa memenuhi keinginan sang anak untuk melanjutkan ke pondok pesantren setelah usai lebaran nanti. Namun, yang dikhawatirkan pihak keluarga justru kepergian Yayan itu karena adanya ajakan orang tak dikenal. Sebab, kepergian Yayan saat itu dengan membawa tas berisi beberapa helai pakaian.

“Iya terakhir pas pergi itu Yayan menggunakan kemeja biru dengan memakai celana hitam, menggunakan peci warna hitam dengan ciri-ciri kulit sawo matang, tinggi badan sekitar 155cm. Lalu, dia juga tidak membawa uang sepeserpun,” sebut Paman Yayan, H Agus saat dihubungi kuninganmass.com melalui telepon seluler, Rabu (8/6).

Dia mengungkapkan, bahwa Yayan itu pada Minggu (5/6) pagi kemarin sebelum puasa, tiba-tiba pergi dari rumah tanpa pamit kepada orang tuanya. Kepergian Yayan saat itu tidak ada yang menduga hingga selama ini. Sebab, sebelumnya juga tidak ada pertengkaran dengan orang tuanya yang sangat serius.

“Ya memang sebelumnya Yayan itu pengen ke pondok pesantren yang ada di Cirebon, tapi kata orang tuanya sabar dulu nanti setelah lebaran. Mungkin, karena permintaan tidak langsung dipenuhi ya namanya anak jadi gimana ya, tapi yang ditakutkan justru kalau Yayan itu diajak orang tak dikenal untuk gabung ke yang aneh-aneh (gerakan radikalisme, red), itu yang kami takutkan,” jelasnya.

Keluarganya juga sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib di Mapolres Kuningan. Mereka berharap, petugas kepolisian segera menemukan anggota keluarganya yang sudah menghilang selama empat hari tersebut. “Sampai saat ini kami belum ada kabar terbaru mengenai Yayan. Kami sangat khawatir terhadap keselamatan dia,” ujarnya.

Oleh sebab itu kata Agus, jika mengenali tanda-tanda dan ciri-ciri yang sudah disebutkan tadi, silahkan menghubugi langsung di nomor 082316604444, atas nama H Agus.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com