17 Tahun Bantu Warga yang Tidak Mau Masak

KUNINGAN (MASS) – Bagi yang tidak ingin memasak, tentu selama bulan puasa rumah makan adalah solusi untuk membeli makanan untuk berbuka dan sahur. di Kabupaten Kuningan sendiri banyak rumah makan yang menyediakan berbagai menu untuk buka dan sahur.

Salah satu yang melegenda adalah Rumah Makan Hj Anah yang terletak di Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan. Rumah makan yang sudah berdiri sejak 17 tahun ini bagi yang tidak mau masak dianggap dewa penolong.

Mereka tidak perlu repot tinggal datang dan pilih menu. Di tempat ini ada 60 menu ditambah panganan untuk takjil. Pendek kata tinggal bawa uang mau menu apa pun tersedia. Hal ini yang membuat rumah makan ini selalu digemari.

Konsumen pun tinggal memilih sesuai selera. 60 jenis masakan itu dipajang di meja perasmanan. konsumen tinggal pilih yang mana sesuai dengan keinginan dan mereka bisa membeli sesuia dengan kebtuhan.

“Saya buka dari 9 pagi dan tutup jam 8 malam. Banyak yang datang karena harga disini lebih murah dan komplit, sehingga ketika datang ke sini tiap hari pun tidak akan bosan dengan menu yang akan disantap,” ujar Hj Anah kepada kuninganmass.com, Selasa (24/5/2019).

Ia mengaku, selama bulan puasa konsumen lebih meningkat dibanding bulan biasa, sehingga ia harus kerja keras untuk menyediakan menu. Untuk melayani pembeli itu sejak jam 3 shubuh sudah mempersiapakan bahan.

“17 tahun saya melayani konsumen. Terutama yang istrinya bekerja baik di swasta dan PNS merasa terbantu. Mereka tinggal datang dan sangat praktis,” jelasnya.

Dari pantauan kuninanganmass.com, konsumen yang datang mulai dari yang menggunakan motor, mobil hingga naik angkot. Semua segmen mampu membeli karena memang harga sangat terjangkau.

“Bukan tidak mau masak, tapi membeli dan masak terkadang  uang dikeluarkan sama besar. Ini tentu membantu bagi saya yang selama ini berkerja,” ujar Eli salah seorang guru.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com