Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Annisa Melinda dan Tips Hidup Sehat

KUNINGAN (MASS) – Perempuan yang satu ini adalah mahasiswi kesehatan masyarakat di salah satu kampus swasta Kuningan.

Annisa Melinda, warga Desa/Kecamatan Nusaherang Kuningan ini, pada kuninganmass.com berbagi tips bagaimana hidup sehat untuk masyarakat.

“Kesmas (Kesehatan Masyarakat, red) ini, ya tugasnya memang melakukan penyuluhan-penyuluhan kesehatan. Mempromosikan gaya hidup sehat,” ujarnya pada kuninganmass.com Selasa (18/8/2020) sore.

Perempuan yang kini tengah menempuh jenjang pendidikan tingkat dua tersebut, menerangkan setidaknya ada beberapa poin yang harus tetap dijaga. Apalagi saat ini tengah pandemi.

“Makanan harus bergizi seimbang. Kalo di kami itu, ada namanya isi piringku. Jadi kalo makan itu, selain karbohidrat harus ada sayurnya, lemak nabati,” tuturnya menjelaskan.

Selain dari makanan, gaya hidup sehat juga datang dari olahraga. Olahraga, setidaknya harus dilakukan semimggu sekali selama 30 menit. Olahraga, adalah investasi terbaik untuk daya tahan tubuh.

“Lingkungan juga harus dijaga. Tiap bangun tidur, buka jendela untuk sirkulasi udara. Jangan biarkan ada genangan air di sekitar rumah,” imbuhnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain menjaga hal-hal yang dimulai dari luar tubuh. Annisa juga menyarankan untuk terus menjaga kesehatan tubuh, kebersihan dan fungsi tubuh.

“Apalagi saat ini kan, kita ya sudah serba online. Pakailah itu untuk tahu soal menjaga kesehatan. Oh iya satu lagi, kalo lihat ponsel, sering-sering istirahat, terus lihat ke arah yang jauh,” pesannya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement