Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Anak-anak Margacina “Serbu” Mahasiswa KKN, Mau Belajar Ngaji

KARANGKANCANA (MASS) – Anak-anak Desa Margacina Kecamatan Karangkancana, nampak apet dan antusias kedatangan para mahasiswa Unisa yang tengah KKN disana sejak awal Agustus ini.

Anak sd kelas 1 sampai kelas 6 ini, nampak senang berkumpul dengan mahasiswa yang tengah menggelar program pengabdian itu. Apalagi, di program KKN nya itu, puluhan anak itu bisa ikut belajar mengaji.

Ketua kelompok 9 tersebut, M Nur Iqbal, mengatakan bahwa kegiatan mengaji bersama anak-anak itu, adalah salah satu program rutin harian yang digelar mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Program itu, akan dilakukan selama mahasiwa Unisa itu melakukan KKN sampai 30 hari lamanya. Tujuannya, lanjut Ikbal, tentu saja meningkatkan kemampuan BTQ (Baca Tulis Quran) dan meneladani kebaikan.

“Semoga anak bisa memahami dan mengerti pengucapan makharijul huruf dengan baik dalam membaca alquran,” ujarnya sembari mengatakan, cukup minimnya tenaga pengajar.

Diterangkannya, pihaknya diterima baik oleh pemerintah desa setempat dan orang tua anak. Apalagi, minimnya tenaga pengajar disana, ternyata karena banyak yang merantau.

Hal serupa juga disampaikan orang tua anak, mereka nampak terbantu karena anaknya bisa mengaji dan juga bisa meminimalisir penggunaan gadget.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Program KKN yang kami laksanakan ini, sesuai dengan apa yang tercantum dalam Visi Kuningan Maju – Mandiri Agamis Pinunjul,” imbuhnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Gadget, jadi alat yang paling sering digunakan. Bukan hanya untuk orang dewasa, anak-anak sejak dini pun, sudah sangat akrab dengan gadget....

Culinary

KARANGKANCANA (MASS) – Berwarna cokelat, berbentuk bukan dan memiliki tekstur seperti dodol. Namanya adalah Jawadah, olahan tradisional ini merupakan makanan yang terbuat dari tepung...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan di hari kedua Liga Kepala Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana, mempertontonkan dua tim yang saling beradu dan berakhir seri, Rabu...

Sport

KARANGKANCANA (MASS) – Pada laga pembuka Liga Kepala Desa Kaduagung tahun 2022, Kecamatan Karangkancana, mempertemukan kesebalasan Cheltik FC melawan Ghandasoly FC. Liga sendiri, digelar...

Advertisement