Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Anak-anak Dilatih Membuat Celengan dan Menabung

KUNINGAN (MASS) – Anak-anak di lingkungan Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung dilatih membuat celengan dari bahan bekas dan kardus.

Pelatihan itu, dilakukan oleh mahasiswa dari Hima Akuntansi (Himaku) Uniku dalam rangkaian kegiatan yang disebut Kumpul Buku pada Sabtu (3/4/2021) siang.

Ketua pelaksana kegiatan, Anggita Rizka menyebut bahwa kegiatan kumpul buku sebenarnya program rutin Himaku. Dimana, para pengurus membuka open donasi buku untuk disalurkan ke TBM yang ada di Kuningan.

Dan hari itu, penyaluran donasi buku tersebut dilakukan ke Taman Baca Masyarakat (TBM) Gandok Mahardika yang ada di Desa Kertawangunan.

“Kita ada rangkaian acaranya, termasuk pelatihan membuat celengan dari bahan berkas, kardus ini,” sebutnya saat diwawancarai setelah kegiatan.

Ada sekitar 20 anak yang mengikuti kegiatan dengan rata-rata dibawah kelas 5 SD. Anak-anak terlihat antusias dan bersemangat membuat celengannya masing-masing. Kegiatan dilakukan di TBM.

“Kenapa membuat celengan, karena untuk mengenalkan ke anak-anak. Kita bisa menabung sejak dini,” sebut mahasiswa akuntansi tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun, pelatihan itu memang diharapkan menjadi semacam edukasi financial untuk anak dengan konsep yang fun dan ceria.

Sedangkan, kegiatan kumpul buku sendiri tidak hanya dilakukan satu hari di Kertawangunan saja, rencananya pada hari berikutnya akan dilakukan di Cilimus.

“Semoga silaturahmi Himaku dan Gandok Mahardika ini bisa terus berlanjut bukan hanya dalam program,” sebutnya diakhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement