Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Aliansi Jurnalis Video Temui Yosa

KUNINGAN (MASS)- Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menerima audiensi dari Aliansi Jurnalis Video (AJV) melalui zoom meting.

AJV menyampaikan konsep pengelolaan siaran televisi desa yang bertajuk TV Desa Juara.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat, Yosa Octora Santono menyebutkan bahwa eksistensi TV Desa akan tidak mudah dalam pengelolaannya di tingkat desa.

Hal ini  mengingat untuk siaran televisi lokal pun belum maksimal meskipun sudah banyak dan cukup lama mengudara karena keterbatasan teknis dan anggaran.

“Menurut saya tentu akan sulit untuk TV Desa bisa mengudara secara real,” sebut Yosa di ruang Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Senin (15/10/2021).

Namun, lanjut Yosa, akan berbeda jika konsep yang ditawarkan memiliki sasarannya yang berbeda, dalam arti segi penyuguhan siarannya lebih spesifik dan tepat sasaran, apalagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mencanangkan Program Desa Digital yang sudah berjalan di beberapa desa di Jawa Barat.

“Tetapi, jika disandingkan dengan program desa digital ini akan bersinergi,” ucapnya.

Karena itu, dia menambahkan, konsep TV Desa Juara ini memerlukan pembahasan lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Diskominfo agar pembahasannya lebih menyeluruh dan tepat sasaran dalam pengelolaannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harus ditindaklanjuti dalam kaitannya dengan desa digital dengan pihak terkait, terlebih dengan Gubernur yang mencanangkannya,” sebutnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement