Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Ali Action, Punya 120 Karyawan, Sebulan Keluarkan Ratusan Juta Untuk Gaji Karyawan

KUNINGAN (MASS)-  Menyebut nama Ali Action, bagi pecinta kuliner makanan khususnya seafood di Kuningan sudah tidak asing lagi nama itu.

Ia merupakan salah satu penjual sea food yang paling komplit di kota kuda. Bahkan, ia pun belum lama ini membuka usaha barunya di Jalan Ciloa Kecamatan Krammulya.

Ditempat ini menu yang ditawarkan lebih bervariasi yakni ikan gurame, sop iga dan sate. Tempatnya pun luas sehingga pengunjung pun lebih nyaman.

Seperti dalam berita awal sudah diceritakan bagaimana perjalan HM Ali di Kuningan.

Kini, setelah mempunyai 15 cabang ia mengaku harus mengeluarkan uang ratusan juta untuk menggaji karyawan. Karyawan yang dimilikinya adalah 120 orang.

“Jujur masa pendemik ini masa paling berat. Gaji ke karyawan harus ada. Sedangkan penghasilan sepi karena diperlakukan PSBB,” jelasnya Selasa (17/6/2020) kepada wartawan.

Meski begitu Ali tidak mau mem-PHK karyawan karena kasihan mereka mempunyai keluarga. Baginya yang terpenting ada pemasukan meski sedikit.

“Saya harus menjual mobil karena pemasukan selama tiga bulan pandemi minim sekali. Ini bagian dari pengorbanaan karena usaha tidak selalu mulus,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia mengaku dari 15 cabang itu sudah menyerap tenaga kerja cukup banyak dan membantu Pemkab Kuningan mengurangi pengangguran.

“Apa yang saya dapati ini dinikmati oleh orang banyak. Saya pun dalam usaha tidak pelit dan harganya pun terjangkau,” ujarnya.

Bahkan kepada wartawan ia bekelakar  saking banyaknya karyawan dan yang kenal dirinya, kalau mencalonkan bupati pun ia bisa menang.

“Sekarang yang terpenting kehadiran saya di Kuningan bermanfaat bagi orang banyak,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-Pasca jalan dan beberapa tempat keramaian ditutup karena Kabupaten Kuningan zona merah, hasilnya sangat efektif. Warga yang berkerumun tidak ada dan mereka memilih...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Linggajati Koramil 1510/Cilimus, Serda Abudin, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Dusun 3, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Jum’at (5/3/2021). Kerja...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Camp Bebas Riba (CBR) kembali melakukan program rutinnya Sebar, Sedekah Bareng pada Kamis (4/3/2021) kemarin. Pengurus CBR DPD Kuningan Tian menyebut,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kamis sore di lapangan Jakerti Jayamuda Sindangsari Kecamatan Luragung, Club80’s Kuningan kedatangan tamunya dari Majalengka yakni Holiday FC. Holiday FC sengaja datang...

Advertisement