Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Alhamdulillah PKL Akan Tempati Food Court Taman Kota

KUNINGAN (MASS)- Setelah tergusur dari Taman Kota karena direnovasi dan dipindahkan ke lokasi Jalan Otista serta Jalan Adipati Ewangga, akhirnya pada akhir bulan Januari para PKL akan kembali ke tempat semula.

Hal ini karena pembangunan Taman Kota sudah selesai dan mereka akan menempati area Food Court dilantai atas taman.

Kepastian mereka segera menempati area food court setelah dilakukan pertemuan dengan ratusan PKL pada Senin (24/1/2022) siang.

Dari pertemuan itu sebanyak 116 PKL akan mulai menempati lokasi pada tanggal 29 Januari dan diresmikan Taman Kota oleh Gubernur Ridwan Kamil pada Minggu 30 Januari.

“Alhamdulillah keinginan bapak ibu para PKL segera terwujud. Kami ingin tempat ini menjadi lokasi wisata kuliner bagi warga Kuningan dan tentu tempat refresing,” ujar Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Bupati pada saat dialog dengan PKL didampingi Kadiskopdaperin U Kusmana MSi, Kabid Perdagangan Asep Novian MSi dan Ketua Paguyuban PKL Tamkot Nana Barak.

Pada kesempatan itu, bupati juga memberikan kabar baik bahwa agar gerobak PKL tertata rapih agar diseragamkan dan pemerintah melalui Baznas akan memberikan subsidi setengah dari nilai gerobak.

“Harga Rp2,5 juta dan pedagang cukup bayar Rp1.250.000. Itu juga bisa dicicil ke Bank Kuningan,” ujar suami dari Hj Ika Acep Purnama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bukan hanya gerobak yang seragam tapi juga fasilitas seperti wifi gratis, PKL juga akan menggunakan seragam dan diusuhakan setiap akhir pekan ada live musik. Hal ini agar para pengunjung semakin betah di food court.

Para PKL juga tidak akan sembarang bergantian kepemilikan karena mereka akan diberikan KTA, sehingga ketika ada apa-apa akan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kopdagperin.

“KTA hanya berlaku satu tahun sekali. Ini harus dipahami oleh para PKL agar rapih,” jelasnya.

Sementara itu, para PKL sendiri tampak sumringah dengan segera pindahnya ke area food court karena berjualan di Otista dirasakan kurang nyaman karena minim pengunjung. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement