Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Incident

Alhamdulillah Jalan Cijemit-Gunung Manik Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

KUNINGAN (Mass)- Setelah sempat terputus akses jalan penghubung Desa Cijemit-Gunungmanik  Kecamatan Ciniru  akibat terjadi longsor, akhirnya Rabu sore sekitar jam 15.00 jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan.

Untuk membersihkan tanah longsor yang panjangnya 50 meter dan tinggi 50 meter  itu Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Kabupaten Kuningan mengunakan alat berat. Pasalnya, penanganan longsor tidak bisa dilakukan dengan menggunakan alat manual.

“Iya bisa dilewati jam 3 sore. Kami harus menggunakan alat berat karena longsoran tanah yang menutup jalan sangat panjang dan tinggi,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE kepada Kuningan Mass, Rabu (18/1/12017).

Sementara itu, Pjs Kades Gunung Manik Uyud mengaku senang ketika jalan sudah bisa dilalui. Pasalnya, sejak hari Sabtu 14 Januari akses terputus.

“Memang warga bisa menggunakan jalan alternatif ke Desa Pinara ketika akan ke Ciniru atau ke Kuningan. Namun, jaraknya sangat jauh sehingga warga merasa tersiksa,” ucap Uyud.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  kata dia, menjanjikan membangun saluran air atau drainase. Bukan hanya itu, tembok panahan tebing juga akan dibangun. Hal itu agar tidak kembali terjadi longsoran.

“Longsor di Blok Gorondong Dusun Cimahi ini bukan kali ini namun sudah rutin terjadi. Pada tahun sebelumnya juga pernah terjadi dan dititik yang sama,” sebutnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement