Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Akses Subang-Gunungaci Penuh Lumpur, Warga Gotong Royong Bersihkan

KUNINGAN (MASS) – Tanah lumpur cokelat yang cukup tebal terlihat menimbun jalanan akses Subang-Situgede Kecamatan Subang, pada Sabtu (20/11/2021) pagi.

Karena lumpurnya yang tebal, kendaraan tak bisa meintas seperti biasanya. Hal itulah, yang menjadi trigger masyarakat untuk gotong royong membersihkannya.

Kepala Desa Situgede M Nurdin, yang juga turut membersihkan jalanan yang penuh lumpur itu bilang, sejak diuguyur hujan kemarin, lumpur dari tebing jatuh dan menutupi jalanan.

“Bekas pelebaran, kehujanan jadinya tanahnya ikut turun,” sebutnya.

Lumpur yang tebal ittu, akhirnya ditumpuk juga dengan batu dan dibereskan. Tentu, lanjut Nurdin, pihaknya bersama masyarakat lainnya ingin akses bisa kembali dilintasi.

Mengingat, akses Situgede-Subang yang ditimbun lumpur itu merupakan jalur utama yang menghubungkan kedua desa di Kecamatan Subang itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Warga sendiri, terlihat kompak membenahi jalanan. Apalagi, aparat pemerintahan desa juga turut ikut ke jalanan membenahi jalir yang harus segera dipakai. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement