Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Agar Ada Pemasukan ke PAD, Bupati Ambil Alih Gedung Panti Rehabilitasi Narkoba

KUNINGAN (MASS) – Panti  Rehabilitasi Narkoba yang berada di Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur diambil alih oleh Pemkab Kuningan.

Menurut Bupati Kuningan H Acep Purnama, gedung tersebut akan dijadikan sebagai kawasan wisata yang bisa menghasilkan uang ke kas daerah.

“Kita akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyulap eks gedung panti menjadi tempat resort yang bisa menghasilkan uang,” ujar Acep kepada kuninganmass.com, pada Jumat (1/1/2021).

Terkait MoU, Acep mengatakan, akan dilakukan pada tanggal 14 Januari dan mengenai besaran yang akan dapat diperoleh belum bisa disebutkan karena belum diteken kerjasamanya.

Terpisah, Direkir Rumah Tenjo Laut Kuningan Juju Junaedi mengaku, tidak mempermasalahkan alih fungsinya panti karena itu milik pemda Kuningan.

“Kita dipanggil dan sudah dibicarakan untuk kelanjutan kedepannya. Insya Allah panti rehab tetap ada. Sementara pindah dulu, nuju milari tempat,” sebut Juju, Minggu (3/1/2020).

Ia menerangkan, Tahun 2020 ada rehab rawat Inap 40 klien dan rawat jalan 105 klien. Kemudian, terakhir tanggal 24 Desember 2020. Sekarang ada 4 klien rawat inap yang tersisa.

“Kami yakin sebelum Mou diteken sudah pindah ke tempat baru. Untuk sementara yang empat masih direhab di tempat semula,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar mengingatkan, panti rehab diresmikan tahun 2012 di lahan seluas 3,6 ha. Semua pihak memuji karena kala itu Kuningan menjadi satu-satunya di Jabar yang mempunyai panti.

Di tempat tersebut juga berdiri Talaga Surian, Ciremai Land, sehingga apabila dijadikan tempat resort seperti di Bali akan ramai, terlebih viewnya sangat indah. (agus)

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement