Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ada Taptu dan Pawai Obor, Ini Jadwal Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang, (atau yang juga sering dikenal dengan istilah 17-an, Agustusan, 17 Agustus) pemerintah Kabupaten Kuningan akan menggelar beberapa agenda.

Salah satunya, sebagai agenda utama akan ada mengenang detik-detik proklamasi yang rencananya, digelar di hari H, di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Dari jadwal yang diterima kuninganmass.com, dengan tertanda ketua dan sekertaris PHBN Drs Nurahim serta Deni Komara S IP, peringatan Agustusan ini sudah dimulai sejak awal bulan ini dengan acara istigosah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, peringatan HUT Kemerdekaan RI itu, kemudin diisi agenda yang cukup padat sejak Senin (15/8/2022) kemarin dan akan berlanjut sampai Rabu (17/8/2022) nanti.

Kegiatan, diisi dengan ragam acara seperti Sidang Paripurna Istimewa DPRD (Mendengarkan Pidato Presiden RI), pengukuhan paskibra.

Direncanakan, ada juga jadwal Taptu (Penetapan Waktu) yang digelar di Jalan Siliwangi – halaman Pendopo. Taptu, berbarengan dengan pawai obor pada Selasa (16/8/2022) bada maghrib.

Pada hari H, Rabu (17/8/2022), akan digelar juga beberapa agenda. Selain kegiatan utama mengenang detik proklamasi dan penurunan bendera di Stadion Mashud, akan ada juga apel kehormatan dan renungan suci.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“(Taptu), pawai obor sakantenan (sekalian pawai obor),” jawab Kasubag Komunikasi Pimpinan Setda Kuningan Donis Kadarisman SE, membenarkan akan ada pawai.

Berikut jadwal peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kuningan :

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menyambut bulan kemerdekaan ini, berbagai cara dilakukan oleh seluruh elemen untuk merayakannya. Pun begitu dengan Karang Taruna Panca Jaya Manunggal Desa...

Village

KUNINGAN (MASS) – Warung Amal, jadi salah satu cara Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022) kemarin. Warung...

Education

KUNINGAN (MASS) – Terbalut dengan aksesoris berwarna merah putih, anak-anak TK Al Ghifari tampak antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-77, nampak terlihat di Kelurahan Cigadung Kecamatan Kuningan, khususnya blok Babakan. Pelaksanaan yang meriah itu, merupakan ekspresi...

Advertisement