Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ada Pandemi, Ikatan Pemuda Pemudi Kaliwon FC Terbentuk

KUNINGAN (MASS) – Maleber 11/02/2021
Seiring dengan maraknya kegiatan olahraga di Kabupaten Kuningan untuk mengisi kiagatan di sore hari, masyarakat Kuningan pun semakin aktif dalam kegiatan tersebut.

Khususnya di Bidang Olahraga Sepakbola. Olahraha Sepakbola kembali ramai di kalangan masyarakat khususnya anak muda.

Seringkali kegiatan-kegiatan sepakbola dalam pertandingan-pertandingan atau istilah yang dikenal oleh warga Kuningan”Sparingan”meramaikan feed feed di instagram, facebook bahkan Status Whatsapp warga Kuningan.

Tidak ingin kalah, Ikatan Pemuda Pemudi Kaliwon pun Desa Maleber Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan juga membentuk tim sepakbola yang diberi nama IPPK FC.

Tim ini dibentuk masih sangat baru terhitung pada Tanggal 2 Februari 2021. Tim ini diprakarsai langsung oleh Kepala Dusun Yusuf Anshori dan didukung penuh oleh Pengurus IPPK baik yang menetap dan perantauan.

Berawal dari hobi dan semangat pemuda Kaliwon dalam olahraga khusunya bermain bola sepak, maka melalui wadah Organisasi IPPK membentuk tim untuk menyalurkan hobi pemuda di Dusun Kaliwon Desa Maleber.

Berbarengan momen tersebut Didin Sebagai Ketua IPPK mengungkapkan bahwa ada yang memberikan donasi kostum tim Sepakbola dari salah seorang donatur di perantauan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah ada donatur yang peduli pada olahraga hingga bisa buat kostum” ujar Didin.

Akhirnya setelah tim dibentuk dan siap tanding, pada Awal Februari 2021 IPPK FC Tanding Perdana di Lapangan Cigedang Luragung melawan Sindang Jawa FC dengan skor yang kurang baik kalah di skor 1-4.

Ujang salah satu pemain depan IPPK FC menuturkan bahwa kekalahan tersebut sangatlah wajar karena kurangnya latihan dan kekompakan yang baru dibangun dalam sebuah tim.

“Wajar kang kalah soalnya baru main lagi, tapi tetep semangat kang,” ujarnya dengan senyum mengembang.

Setelah pertandingan perdana akhirya mulai dikenal oleh masyarakat dan banyak tawaran untuk sparing melawan IPPK FC yang beranggotakan 18-21 orang.

Jadwal terdekat yaotu besok hari Jumat juga direcanakan akan kembali tanding di Lapangan Cigedang melawan Pesip Padarek kick off 15.30 WIB. Bagi yang berminat untuk tanding bisa hubungi admin di akun instagram @ippkfc untuk informasi lebih lanjut.

Dengan kegiatan-kegiata yang berhubungan dengan olahraga harapan bisa menjadikan pemuda sehat jasmani dan bisa lebih terarah ke hal-hal positif dengan terbangunnya kekompakan diantara mereka.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-Pasca jalan dan beberapa tempat keramaian ditutup karena Kabupaten Kuningan zona merah, hasilnya sangat efektif. Warga yang berkerumun tidak ada dan mereka memilih...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Linggajati Koramil 1510/Cilimus, Serda Abudin, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Dusun 3, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Jum’at (5/3/2021). Kerja...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Camp Bebas Riba (CBR) kembali melakukan program rutinnya Sebar, Sedekah Bareng pada Kamis (4/3/2021) kemarin. Pengurus CBR DPD Kuningan Tian menyebut,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kamis sore di lapangan Jakerti Jayamuda Sindangsari Kecamatan Luragung, Club80’s Kuningan kedatangan tamunya dari Majalengka yakni Holiday FC. Holiday FC sengaja datang...

Advertisement