Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ada Pameran Bonsai dan Suiseki, Diharapkan Kedepannya Jadi Bisnis Menggiurkan

KUNINGAN (MASS)-   Sebagai upaya mengetahui potensi bonsai lokal, digelar Kontes dan Pameran seni Bonsai Tingkat Terbuka PPBI Cabang Kuningan tahun 2021.

Acara digelar serta di salahs atu Hotel di kawasan Sangkanhurip Minggu (4/4/2021). Selain pameran bonsai juga digelar hal yang sama untuk batu Suiseki.

Kegiatan ini mengusung tema “tina tunggul jadi dulur”. Acara sendiri dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH.

Ketua pelaksana Sandi Susandi menyampaikan, kontes dan pameran ini bertujuan sebagai sarana edukasi dan pembelajaran bagi insan bonsai khususnya Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Kuningan.

Hal ini agar dapat menciptakan ekonomi kreatif bonsai dan suiseki. Total  ada 713 kontestan. Adapun rinciannya adalah  680 bonsai dan 18 batu suiseki.

Diharapkan para pecinta bonsai dapat bersinergi dengan berbagai pihak agar ke depannya dapat disalurkan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Ketua PPBI Kuningan, Zainal, mengajak para pecinta bonsai untuk menjadikan PPBI sebagai wadah organisasi untuk berkreasi seni bonsai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“PPBI cabang Kuningan telah bangkit dengan semangat baru. Semoga bisa membawa nama baik bagi Kuningan khususnya di bidang penggiat tanaman bonsai dan batu suiseki.” Harapnya.

Sementara itu, menurut Bupati Kuningan, penggiat bonsai dapat menjadi profesi dengan ditunjang kemauan dan kemajuan teknologi.

“Dengan kecanggihan pengetahuan dan teknologi, segala sesuatu bisa dilakukan. Yang penting ada kemauan” ujar Bupati.

Ia berpesan agar PPBI bisa menuntun masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan berbagai variatif tanaman juga dalam membangkitkan ekonomi kreatif di masyarakat.

“Silakan bervariasi dan berkreasi, tapi tolong tetap perhatikan, jaga, dan lestarikan alam dengan dibuatnya tanaman baru,” ucap bupati mengakhiri. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Menjadi seorang perempuan bukanlah pilihan, melainkan kodrat atau takdir yang telah di tetapkan dan di tentukan olah Allah SWT. Perempuan diciptakan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Advertisement