Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Acep Hadir di Gedung Sate

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menghadiri Rapat Kerja Penyusunan LPPD Tahun 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu,(16/01/2019).

Menurut Bupati, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting. Mengingat kegiatan tersebut merupakan kewajiban dan implementasi dari Undang Undang Nomor. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah.

“Dalam Pasal 69 ayat 1 menjelaskan bahwa Kepala Daerah berkewajiban untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD),” terangnya.

Selanjutnya, Acep menambahkan bahwa untuk LPPD ada penilaian berdasarkan klasifikasi rendah, sedang, tinggi dan sangat tinggi.

“Berdasarkan penilaian dari Direktur EKPKD Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kabupaten Kuningan menempati peringkat tertinggi tingkat Nasional dari Kementerian Dalam Negeri, sementara untuk tingkat Provinsi, Kabupaten Kuningan menempati urutan pertama penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan LPPD Tahun 2017,”jelasnya.

Atas capaian LPPD tahun 2017 ini Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh SKPD beserta seluruh stakeholders yang terlibat, sehingga Kabupaten Kuningan mendapatkan apreasiasi, baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi. 

Untuk tahun 2018, Kabupaten Kuningan telah mendapatkan nilai LAKIP B Maturasi SPIP dengan nilai diatas 2 kategori terdefinisi, kapabilitas APIP nilai 2, opini WTP 3 tahun berturut-turut, serta mendapat nilai sangat memuaskan dari KPK-RI terhadap komitmen rencana aksi daerah pencegahan pemberantasan korupsi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tentu kami bangga bisa menyusun LPPD Tahun 2017 dengan baik. Mudah-mudahan LPPD Tahun 2018 bisa dipertahankan bahkan bisa lebih baik nilainya,” pungkasnya.

Kegiatan penyusunan LPPD tersebut di buka oleh  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa, dengan menghadirkan Direktur Evaluasi dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesiaa  Drs Drajat Wisnu Setyawan, MM selaku narasumber.

Tak hanya Bupati/Walikota Se-Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan ini. Adapula sejumlah pejabat penting baik dari tingkat Provinsi ataupun Kabupaten Kota turut hadir dan mengikuti kegiatan ini. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memiliki kerabat pituin Kuningan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H Sandiaga Salahudin Uno, ternyata sangat paham seluk beluk wisata di Kabupaten Kuningan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati H Acep Purnama SH angkat bicara ketika ditanyai perihal nasib rekan satu partainya di PDIP, Nuzul Rachdy terkait diksi ‘limbah’,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Buntut dari pertemuannya dengan Gerindra dan PKB, M Ridho Suganda yang kini menjabat wakil bupati, mendapat panggilan dari DPC PDIP Kuningan....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy menjelaskan bahwa tidak ada PAW (Pergantian Antar Waktu) bagi bupati maupun wakil bupati yang dicopot...

Advertisement