Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Acara Ceuk Maestro Part 2, Pemuda Memimpin Apa Bisa ?

KUNINGAN (MASS) – PKS Muda Chapter Kuningan pada Sabtu (27/3/2021) lalu menggelar acara Ceuk Mastreo Part 2 Era Kepemimpinan Milenial.

Acara yang diselenggarakan online via Zoom Meeting tersebut, bertemakan “Pemuda Memimpin, Apa Bisa?” dengan beberapa keynote speaker seperti kepala Kesbangpol Kuningan DR.H.M Budi Alimudin M Si.

Selain itu, hadir juga 6 pemateri ketua dari berbagai OKP seperti KAMMI, PMII, HMI, SAPMA, GMNI, dan IMM, dengan pemantik ketua PKS Muda Ade Zezen MZM S Pd.

Ketua PKS Muda Ade Zezen menyebut selain untuk diskusi, acara ini diselenggarakan dengan tujuan bersilaturahmi dan saling mengenal antar OKP di Kabupaten Kuningan.

“Agar kedepan bisa bersama bersinergi membangun Kuningan lebih baik,” tuturnya sebagai penyelenggara.

Sebagai pemateri, Kepala Kesbangpol memberikan apresiasi pada acara yang diselenggarakan PKS Muda ini. Bahkan, berharap bisa dilakukan secara berkala, karena harapan terbesar para orang tua dan negara ada di pundak kaum muda/milenial.

“Terutama bagi para pemuda Kuningan yang diharapkan kedepan bisa menjadi pemimpin yang lebih baik dari sekarang untuk memajukan Kabupaten Kuningan,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kegiatan, semua OKP sepakat bahwa milenial itu bisa dan pantas jadi pemimpin dengan indikator tertentu, karakter dan ideologi yang harus ada dalam diri pemuda, seperti yang disampaikan kata ketua GMNI, Wowo.

Ketua Sapma PP Rio juga sempat mengatakan, kriteria pemimpin millenial harus adanya pemahaman yang kuat terkait peran antara kepemimpinan dan management.

Begitupun dengan ketua PMII Dzikri, yang juga serupa dengan pernyataan HMI Asep Karsono, menekankan harus adanya kapasitas dan kapabilitas pada milenial tersebut.

Kaum muda ini, dilontarkan ketua KAMMI Mukhlis dan Ketua IMM Sandi, bisa menawarkan masa depan dengan potensi yang ada untuk menjadi pemimpin.

Dalam notulensi, kesimpulan dari diskusi tersebut kepemimpinan milenial adalah sebuah keniscayaan, pemuda ini berada pada fase kuat, kuat secara fisik, mental, intelektual, maka pantas pemuda bisa dijadikan seorang pemimpin. (Eki).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

CIAWIGEBANG (MASS) – Perjalanan sore kuninganmass kali ini, pergi ke Ciawigebang tepatnya ke sekitar Pasar Ciawigebang. Pasar Ciawigebang ini, bisa disebut sebagai salah satu...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi, jenis makanan yang bisa jadi referensi buat kalian pemburu kuliner di Kuningan, makanan ini adalah puyuh penyet. Tentu saja,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu sejak pertama kali digulirkan gerakan 40 hari pejuang subuh berjamaah. Terhitung sejak 1 Maret hingga 9 April...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال الشيخ عبد الرحمن بن ناصر السعدي...

Advertisement