Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

9 Tahun Jalan Rusak Dibiarkan, Kini, 12 Warga Terkena DBD Dinas Kesehatan Cuek

KUNINGAN (MASS)-  Wabah DBD yang menyerang Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar sepertinya ditanggapi dingin oleh pihak Dinas Kesehatan ataupun pihak puskesmas setempat. Menurut infomasi dalam satu bulan ini sudah 12 orang masyarakat terjangkit DBD.

Menurut Pengurus Irmas Iwan, kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Puskesmas.  Tapi entah kenapa Desa Bunigeulis hanya di survai tanpa mendapatkan fogging untuk memusnahkan wabah tersebut.

“Mungkin karena kami berasal di ujung Kecamatan Cigandamekar sehingga kami tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ujarnya dengan nada kesal, Minggu (2/2/2020).

Diterangkan, bukan hanya wabah DBD yang dibiarkan pemerintah.  Tapi jalan juga sudah 9 tahun tidak tersentuk perbaikan,  jalan hancur dimana-mana. Padahal warga  termasuk  yang taat bayar pajak.

“Mungkin pajak hanya dari desa untuk daerah kota saja. Inilah nasib orang pelosok mudah dilupakan,” tambahnya dengan suara parau.

Iwan berharap pemerintah jangan hanya memperhatikan daerah kota saja. Tapi juga memperhatikan daerah pedesaan karena  semua  punya hak yang sama karena  warga sudah membayarkan kewajiban pajak.

“Tapi kami seolah dianak tirikan. Wabah DBD dibiarkan.  Jalan pun sudah 9 tahun tidak di perbaiki. Nasib… nasib,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Plt Kadinkes Kuninga dr Susi Lusyanti melalui Kasi  P2PN Iyud Sudarman , mengaku,  belum mendapatkan  laporan solidaritas dari rumha sakitnya. Pihaknya dalam waktu dekat akan mengkonfirmasi  ke Puskemas. “Makasih atas infonya. Nanti saya konfirmasi ke Puskesmas,” ujarnya pendek. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

PASAWAHAN (MASS) – Pembangunan terminal wisata Paniis masih menyisakan PR, terutama soal tuntutan masyarakat yang belum terpenuhi. Karena hal itu, pada Jumat (6/12/2019) malam,...

Advertisement