Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Toto Toharudin, Guru MTs yang Kini Jadi Kadisporapar

KUNINGAN (MASS)- Takdir mutlak menjadi kewenangan  Allah SWT. Begitu juga dengan Dr H Toto Toharudin MPd.

Pria yang sebelum open bidding eselon 2 menjabat Kabag Perekonomi dan SDA Setda Kuningan itu, ternyata  pada Rabu (1/4/2020)  dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan oleh Bupati Acep Purnama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa yang ada yang mengira Toto bakal menjadi Kadis? Tentu tidak akan termasuk dirinya sendiri.

Tapi takdir yang maha kuasa menjadikan pria yang juga Ketua PUI Kuningan mengembang jabatan itu. Lalu, banyak yang bertanya siapa Toto itu?

Wartawan kuninganmass.com cukup mengenal sosok berkulit putih itu. Toto awalnya adalah guru MTs swasta di Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu berada di bawah naungan Kemenag Kuningan. Maka NIP Toto berbeda dengan pejabat lainnya yakni 19670816 199403 1 006

Pasca reformasi ia memutuskan mutasi ke Dinas Pendidikan. Keputusan pria yang beristrikan  seorang bidan itu sangat tepat karena karirnya sangat cepat dan cemerlang.

Tentu semua didukung oleh kemampuan Toto baik secara akademisi maupun hal yang lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Gelar doktor merupakan bukti bahwa ia pintar terlebih di Kuningan pejabat yang menyandang doktor baru tujuh orang.

Dan banyak yang belum mengetahui bahwa pada tahun 2000-an ada aksi demo besar-besaran kepada Pemkab Kuningan dan kala itu bupatinya Aripin.

Toto Toharudin salah satu bagian dari peserta demo. Wartawan kuninganmasss.com menjadi salah satu bagian dari sejarah pertama kali ada aski demo di Kabupaten Kuningan itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Harapan semua dengan terpilihnya Toto adalah membawa perubahan dan kemajuan. Terlebih Kabupaten Kuningan sudah mendeklarasikan sebagai kabupaten wisata. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement