Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

50 Wakil Rakyat Lakukan General Chek Up

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Kuningan melakukan general chek up di ruang Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Kuningan, Senin (5/12). Kegiatan itu diikuti para wakil rakyat usai mengikuti sidang paripurna DPRD Kabupaten Kuningan soal penyampaian Nota Keuangan RAPBD Kuningan TA 2017.

Pemeriksaan secara bertahap oleh tim medis dilakukan kepada para wakil rakyat sekaligus beserta pasangannya, untuk menjaga kesehatan dan performa anggota dewan. “Maksud dari pemeriksaan medical chek up bagi anggota dewan ini untuk menunjang kinerja para wakil rakyat,” ucap salah seorang tim medis, Iman Ramadhani saat dimintai keterangan persnya di lokasi medical chek up.

Iman yang juga Staf Bidang Pelayanan RSUD ’45 Kuningan itu mengatakan, dalam rangka menunjang kinerja anggota dewan ini dilakukan dengan upaya promosi dan pencegahan di bidang kesehatan. Tim yang diterjunkan sendiri ada sebanyak enam orang

“Tim medis itu diantaranya dari dokter jantung, dokter rontgen, dan dokter patalogi klinik. Nantinya, kami akan simpulkan dengan ahli penyakit dalam,” jelasnya.

Pihaknya mengaku, pemeriksaan yang dilakukan sudah memenuhi standar untuk mendeteksi fungsi-fungsi utama didalam tubuh, mulai dari bagaimana fungsi jantung, paru-paru, ginjal, liver dan lainnya. Sehingga, nantinya hasil pemeriksaan awal ini akan disimpulkan oleh ahli penyakit dalam.

“Hari ini merupakan tahap pertama, kita melakukan pemeriksaan mengambil sampel darah dan urine untuk laboratorium, lalu rekam jantung dan rontgen. Jika itu sudah selesai, kami akan jadwalkan untuk yang diperiksa ini akan dipertemukan dengan ahli penyakit dalam,” pungkasnya.(andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement