Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

50 Anggota Dewan Terancam Tak Digaji Selama 6 Bulan

KUNINGAN (MASS) – Seluruh anggota DPRD Kuningan sebanyak 50 orang terancam tidak akan mendapatkan gaji selama 6 bulan. Ini apabila RAPBD 2020 tidak ditetapkan sampai batas akhir November 2019.

“Kalau RAPBD 2020 tidak segera dibahas sejak sekarang, sudah barang tentu akan molor. Konsekuensinya semua tidak digaji selama 6 bulan,” ungkap Ketua Fraksi Golkar, H Yudi Budiana SH.

Bukan hanya gaji anggota dewan, eksekutif pun bakal kerepotan. Sebab Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 pun tidak bisa dicairkan.

“DAU dan DAK juga sama, tertahan. Regulasinya begitu,” imbuh politisi yang sempat rehat satu periode di parlemen daerah tersebut.

Pembahasan RAPBD membutuhkan pansus yang keanggotaannya berasal dari fraksi. Sementara fraksinya sendiri belum ada kepastian terutama paska anggota dari NasDem menyatakan keluar dari F-PDIP untuk bergabung ke F-PPP.

“Fatwa” dari Dirjen Otda Kemendagri pun belum ada setelah pimpinan dewan melakukan konsultasi Senin (28/10/2019).

Sama halnya dengan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yakni 4 komisi, Bapemperda dan BK, belum bisa terbentuk. Ini karena Tata Tertib dewan yang menjadi pedomannya belum disahkan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketersinggungan Ketua Fraksi Golkar, H Yudi Budiana ditanggapi bijak oleh Akademisi Kuningan, Suwari Akhmaddhian. Setelah mengucapkan terima kasih atas kritik dan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan seorang Akademisi, Suwari Akhmaddhian membuat Ketua F-Golkar, H Yudi Budiana tersinggung. Salah satunya, kalimat ‘mengganggu konsentrasi BK’ yang dilontarkan oleh...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketidakhadiran Fraksi Golkar pada Rapat Paripurna Internal Selasa (20/10/2020) malam rupanya bukan hanya karena punya agenda partai. Kepada kuninganmass.com Rabu (21/10/2020),...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Semasa jadi ketua partai dua periode, H Yudi Budiana SH mengalami dua kali Musda dengan pemilihan. Ujungnya, rival Yudi loncat pagar...

Advertisement