Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

32 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama melantik 32 Orang Tim Penggerak PKK untuk masing-masing Kecamatan.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan Periode 2020-2024 dilaksanakan di  Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu (22/01/2020).

Pada pelantikan Tim Penggerak PKK, dihadiri Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, Kepala Inspektorat Kabupaten Kuningan.

Lalu, Drs Deniawan, Wakil Ketua TP PKK, Hj Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj Ella Dian, para Camat dan seluruh tamu undangan dari pengurus PKK dan Dharma Wanita.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu-Ibu yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Kuningan Masa Bhakti 2020-2024. Besar harapan  Ibu-ibu yang dilantik ikhlas mengemban amanah yang telah dipercayakan.

“Saya yakin Ibu-ibu sekalian mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Serta apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Ketua TP PKK Kecamatan terdahulu yang telah bekerja keras dalam memajukan organisasi PKK di Kabupaten Kuningan. Semoga amal baik Ibu-ibu mendapat limpahan pahala dari Allah SWT,” sebutnya.

Diterangkan, PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tujuan utama gerakan PKK adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian  dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan bathin,”terang Ika.

Keluarga harus di upayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kuningan MAJU, Ma’mur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023.

Lebih lanjut dikatakan, hal yang menjadi tantangan kedepan adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya. PKK dengan 10 Program Pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong.

Kemudian, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan.

Selanjutnya kesehatan,mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis.

Apabila 10 Program Pokok tersebut sudah membudaya, maka PKK tidak hanya menjadi pilar yang berfokus pada kesejahteraan keluarga. Namun PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB.

Kemudian PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi melalui program pengembangan berkoperasi. PKK juga mengenalkan strategi untuk mengembangkan usaha guna meningkatkan taraf hidup melalui pembinaan UP2K-PKK. (agus).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement