Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

31 Medali di Perebutkan di Porkam Bayuning

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan pembuka Pekan Olahraga Antar Kampung (Porkam) ke-XXI Desa Bayuning Kecamatan Kadugede sudah memasuki hari ke lima. Acara sendiri digelar sejak tanggal 6 Juni dan akan berakhir 11 Juni di di GOR Fatmawati.

Menurut Ketua Pelaksana Porkam Cecep Suharna , S AP  penyelenggaraan Porkam  ke 21 Desa Bayuning ini sebagai kegiatan nyata yang menyentuh untuk membangkitkan suasana yang produktif dan edukatif dalam mewujudkan kebersamaan antara pemuda dan seluruh masyarakat Desa Bayuning.

Kegiatan ini  merupakan kegiatan event olahraga 2 tahunan antar kampung. Yang diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang erat masyarakat Desa Bayuning dengan para perantau.

“Total ada lima  kontingen diantaranya Dusun Puhun, Dusun Pahing, Dusun Kaliwon, Dusun Manis, dan Dusun Wage. Total ada 31 medali yang diperebutkan  diantaranya emas, perak dan perunggu yang terdiri dari beberapa cabang olahrga diantaranya bola voli, badminton, tenis meja, tenis lapangan, marathon, olahraga tradisional, catur futsal dan tarik tambang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi ikut menghadiri Upacara Pembukaan sekaligus membuka Pekan Olahraga Antar Kampung. Hadir pada kesemapatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman, S.Sos, Kabid Olahraga Disporapar H. Nurjati, Ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo, dan Kepala Desa Bayuning Edi Supriadi, BA.

Sebelumnya Obor Api Porkam di serahkan Sekda di Halaman Setda Kabupaten Kuningan dan di arak menuju Desa Bayuning. Pada kesempatan tersebut Sekda menyampaikan rasa bangga dan penghargaan pada Pemuda Pelajar Mahasiswa Bayuning (HIPPEMBA) yang telah mampu melaksanakan suatu kegiatan pekan olahraga antar kampung.

“Penyelenggaraan PORKAM Desa Bayuning merupakan peran generasi muda yang ditunjang oleh seluruh masyarakat telah mampu menempatkan diri sebagai basis potensi pemuda yang memiliki wawasan dan pandangan jauh kedepan dan dibuktikan dengan terwujudnya aktivitas yang sehat, dinamis dalam bentuk event olahraga,” ujar Sekda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia berharap agar pelaksanaan Porkam ini dapat berlangsung dengan bersih, jujur, dan menjaga sportivitas sebagai sarana adu ketangkasan, keterampilan, dan prestasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa sportivitas “Men Sana In Corporesano”.

Sekda juga mengapresasi pada Desa Bayuning yang mempunyai sarana fasilitas Olahraga yang baik semoga dapat diikuti oleh desa-desa lainnya yang berada di Kabupaten Kuningan. (agus)

You May Also Like

Advertisement