Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

28 Tim Ikuti Festival Sepakbola Anak-anak, Siapa Saja Juaranya?

KUNINGAN (Mass)-  Festival sepakbola anak-anak kelompok umur yang berlangsung di Lapangan Airlangga Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya  berlangsung seru. Total ada 28 tim yang ambil bagian.

Panitia sendiri membagi dua kelompok umur yakni 10 tahun yang diingkuti 12 tim. Kemudian 16 tim untuk  kelompok usia 12 tahun.

Tim yang berlaga tersebut kebanyakan dari sekolah sepak bola yang berada di Kabupaten Kuningan. Aturan yang dipakai sesuai dengan standar yang berlaku yakni 2 X 10 menit.

Festival sendiri berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu atau (28-29/1/2017).  Dari dua kelompok umur itu keluar sebagai pemenang untuk kelompok umur 10 tahun yakni Desa Susukan Juara I, Turangga Sakti Juara II dan Duta Airlangga III.

Sedangkan untuk kelompok umur 12 tahun yaitu tim Bomber Cikeusal  Desa Cikeusal Kecamatan Cimahi, Juara II Star Soccer Kecamatan Ciawigebang dan Juara III Bintang Amatir Cipeutir Kecamatan  lebakawangi. Panitia bukan hanya memberikan tropi tapi juga uang pembinaan.

“Kami menggelar festival karena jarang sekali digelar untuk turnamen  kelompok umur anak-anak. Padahal di Kuningan banyak SSB berdiri,” ucap Ketua Panitia Festival Sepakbola Anak-anak Moch Taopik kepada Radar, Minggu (29/1/2017).

Opik yang juga pemilik klub Duta Airlangga menerangkan, digelarnya festival juga untuk menjalankan instruksi Presiden Jokowi mengenai pembinaan terhadap kelompok umur. Pihaknya sangat setuju dengan program ini karena anak-anak yang berlatih memiliki arah.

“Tujuan dari berlatih adalah  turnamen. Hal ini untuk menguji sejauh mana perkembangan anak. Kalau tidak ada turnamen anak-anak mau dikemanain,” ucap Opik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Idealnya lanjut,  festival itu digelar tiga bulan sekali. Hal ini untuk mengukur sejauh mana hasil dari latihan.  Kalau  ternyata tidak  bisa tiga bulan maka enam bulan sekali   pun tidak menjadi masalah.

Dari pantauan Kuninganmass.com festival sepakbola anak-anak berjalan seru. Dukungan dari orang tua dan penonton membuat setiap pertandingan selalu berjalan alot karena setiap tim tidak mau kalah.(agus)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Simpang siur perkembangan penanganan kasus penyelewengan Alokasi Anggaran untuk program pekarangan pangan lestari (P2L) yang di duga kuat melibatkan pejabat Dinas...

Government

KUNINGAN (MASS)– Salah satu tantangan perdagangan di era globalisasi saat ini, berada dilingkup kawasan regional ASEAN. Konsekuensi dari terbentuknya perdagangan global termasuk masyarakat ekonomi ASEAN,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan tidak berhenti. Hal ini membuat banyak pihak terkadang putus. Penyebab naiknya kasus karena warga Kuningan...

Tourism

KUNINGAN(MASS) – Antusias warga untuk datang ke tempat objek wisata pasca ditutup sepekan cukup tinggi. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang datang....

Advertisement