Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

25 Peserta ikuti FGD, Seru Disesi Tanya Jawab

KUNINGAN(MASS) – Dalam rangka menerapkan harmonisasi nilai-nilai kebhinekaan dan keberagaman sosial budaya, Polres Kuningan mengadakan kegiatan kelompok diskusi terarah atau yang dikenal sebagai Focus Group Discussion (FGD), Rabu (07/04/21).

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Ayong, Cilimus, Kuningan, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap seluruh peserta yang hadir.

Bertindak sebagai narasumber adalah Dr H.M. Nurdin, S.Ag., M.Pd.I Kasie PD Pondok Pesantren Kementrian Agama Kab Kuningan, serta KH. Achidin Noor, MA Ketua FKUB Kab Kuningan.

Sedangkan yang bertindak sebagai moderator KH. Dadang Sunandar, S.Pd. dan Aipda M. Khafid, M.Pd.

FGD yang mengusung tema “Harmonisasi Nilai-nilai Kebhinekaan dan Keberagamaan Sosial Budaya Sebagai Perekat Bangsa” tersebut diikuti oleh 25 peserta.

Mereka terdiri dari para tokoh agama, alim ulama di wilayah Kab Kuningan serta Dai Kamtibmas Kab Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari pelaksanakan FGD adalah agar para peserta dapat memecahkan suatu permasalahan melalui diskusi untuk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya permasalahan tersebut diselesaikan secara bersama-sama sehingga diperoleh suatu kesepakatan.

Lebih jauh Kapolres menambahkan bahwa harmonisasi nilai-nilai kebhinekaan dan keberagamaan sosial budaya perlu ditanamkan dan diterapkan dalam masyarakat.

Terlebih wilayah Kabupaten Kuningan merupakan wilayah yang plural dan majemuk karena terdapat berbagai suku, agama dan kepercayaan.

Dalam suatu masyarakat majemuk, maka perbedaan merupakan sebuah keniscayaan yang harus disikapi dan diterima dengan lapang dada oleh semua masyarakat.

Namun demikian hendaknya perbedaan yang q dapat dijadikan sebagai bahan untuk harmonisasi kehidupan masyarakat.

Pada akhir sambutannya Kapolres berharap agar para peserta FGD mampu mengimplementasikan kesepakatan dari hasil dari FGD ini sehingga harmonisasi nilai-nilai kebhinekaan dan keberagamaan sosial budaya di wilayah kab Kuningan dapat terjaga dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum tetap kondusif.

Usai narasumber menyampaikan materinya, acara dilanjutkan dengan diskusi dan sesi tanya jawab dengan para peserta yang selanjutnya setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta tersebut akan langsung dijawab oleh narasumber.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement